Take a fresh look at your lifestyle.

Kapolres : Masyarakat Diminta Patuh Selama Penerapan New Normal

128

KAJEN – Masih banyak masyarakat Kabupaten Pekalongan mengabaikan aturan penggunaan masker sebagai alat pelindung diri saat pemberlakuan normal baru (new normal) atau adaptasi kebiasaan baru di tengah wabah Covid-19.

Untuk itu masyarakat diminta untuk segera beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam bentuk prosedur atau protokol baru yang berbasis pada kesehatan dan kebersihan serta jaga jarak, kata Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si, Selasa (9/6/2020)

Dikatakan Kapolres, sekalipun nanti tidak PSBB, namun masyarakat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Untuk itu masyarakat harus tetap menerapkan Physical Distancing, tetap menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.

Terkait dengan pengawasan saat New Normal, pihaknya dalam hal ini Polres Pekalongan bersama dengan TNI Kodim 0710/Pekalongan serta instansi terkait lainnya akan terus melakukan pengawasan di pusat-pusat keramaian.

“Dalam era New Normal ini kami berharap masyarakat mampu menyelamatkan dirinya sendiri dan menyelamatkan orang lain,’’ ungkap AKBP Aris. (Siti Masithoh/Red11)

BERITA LAINNYA