Take a fresh look at your lifestyle.

Kapolda Letakan Batu Pertama Perum Griya Bhayangkara Asri Brebes

137

BREBES – Kapolda Jateng, Irjen Polisi Drs Ahmad Lutfhi SH SST MK meresmikan pembangunan Perumahan (Perum) Griya Bhayangkara Asri Brebes, Kamis (6/8), di Jalan raya Krasak Lembarawa, Brebes. Peresmian itu ditandai dengan peletakan batu pertama.

Menurut Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH SSTMK, memiliki tempat tinggal tetap merupakan dambaan bagi setiap keluarga. Selain sebagai tempat beristirahat setelah pulang dari mencari nafkah juga dijadikan tempat berkumpul, bercengkrama membina rumah tangga yang bahagia dan sejahtera, sakinah, mawadah warahmah. “Untuk itu, Polri menaruh pehatian pentingnya penyediaan rumah bagi anggota maupun masyarakat,” ujarnya.

Dia mengatakan, tidak sedikit anggotanya yang sampai saat ini tinggal di rumah orang tua, mertua, ataupun kontrakan. Hal itulah yang menjadi salah satu fokus perhatian Kapolda. “Bagaimana anggota bisa memiliki tenaga prima dalam menjalankan tugas, jika tidak memiliki rumah sebagai tempat beristirahat,” katanya.

Kapolda mengapresiasi apa yang dilakukan jajaran Polres Brebes dalam melaksanakan pembangunan Perumahan, guna memenuhi kebutuhan para anggota polres Brebes. “Namun Perum Griya Bhayangkara Asri Brebes ini, tidak hanya diperuntukan kepada anggota Polri saja, namun juga bisa dimiliki oleh Anggota TNI, ASN maupun masyarakat umum yang berminat,” sambungnya

Sementara Bupati Brebes, Idza Priyanti mengatakan, momen pembangunan Perum Griya Bhayangkara Asri Brebes sangat tepat dalam upaya pemulihan ekonomi. Pemkab Brebes sangat mengapresiasi Kapolda Jateng beserta jajarannya atas dukungan dan kerja samanya dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga Kabupaten Brebes tetap aman kondusif.

Sekedar diketahui, Perumahan Griya Bayangkara direncanakan akan membangun 301 unit. Terdiri dari BLOK A 60 unit tipe 36/60, BLOK B 32 unit tipe 36/72 ,BLOK C 136 unit tipe 30/60 dan BLOK D 73 unit tipe 30/60. Di samping itu ada Kios bisnis sebanyak 8 unit.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA