Take a fresh look at your lifestyle.

Kapolda Jateng Kunjungi Kediaman Habib Lutfi

156

 

PEKALONGAN – Kapolda Jateng Irjen Pol Dr H Royco Amelza Dahniel, bersama jajarannya menggelar silaturahmi di kediaman Habib Lutfi bin Ali Yahya di Kota Pekalongan, Selasa (12/11) pukul 13.00 Wib. Dalam kunjungannya, Kapolda berbincang dan mendapatkan wejangan dari Habib Lutfi, yang juga Rais ‘Aam Idarah Aliyah Jamiyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (Jatman). Habib Luthfi bin Yahya berpesan Kapolda Jateng untuk terus memperkuat rasa nasionalisme. Kehadiran kapolda dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-72 Habib Lutfi, sekaligus membangun kebersamaan kepada para ulama dalam menjaga situasi dan kondisi di Jateng.

“Pesan Habib Luthfi, adalah supaya memperkuat rasa nasionalisme. Terutama bagi generasi muda untuk mengetahui sejarah terbentuknya NKRI, kemudian sejarah para pendahulu dan para pejuang dalam mempertahankan tanah air,” kata Irjen Pol Royco Amelza Dahniel, ditemui usai bersilaturahmi dengan Habib Luthfi, sesaat sebelum meninggalkan kediaman Habib Luthfi. Pihaknya menambahkan, bahwa kedatangannya tersebut dalam rangka silaturahmi, sekaligus <I>ngayubagyo <P> HUT Ke-72 Habib Luthfi. Dalam pertemuan tersebut, keduanya berbincang lebih kurang selama satu jam. Dikatakan, kemerdekaan dapat diraih berkat kekuatan seluruh elemen bangsa, salah satunya dukungan dari para santri, kiai dan ulama.

“<I>Insya Allah<P>, dalam waktu dekat akan dibuat film dokumenter tentang sejarah perjuangan Brimob, dalam rangka memperjuangkan tanah Papua. Ide film ini inisiatif Habib Luthfi. Jadi, tanah Papua diraih dengan penuh perjuangan, bukan karena pemberian,” tegasnya. Melalui film dimaksud, diharapkan dapat dijadikan sebuah pelajaran bagi generasi berikutnya. Usai berbincang, Kapolda Jateng bersama rombongan meninggalkan kediaman Habib Luthfi. (Kuswandi/Red9)

BERITA LAINNYA