Take a fresh look at your lifestyle.

Kapolda Cek Posko Penyekatan di Exit Tol Pejagan

- 3.843 Kendaraan Pemudik Masuk Jateng Diputar Balik

148

BREBES – Kapolda Jateng Brigjen Pol Akhmad Lutfi mengecek posko di Exit Tol Pejagan, Rabu (13/5). Hingga kini, tercatat banyak 3.843 kendaraan pemudik yang akan masuk wilayah Jawa Tengah (Jateng), telah diputar balik melalui sejumlah posko penyekatan. Hal itu dilakukan terkait pelaksanaan kebijakan larangan mudik sejak 24 April lalu, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus korona (covid-19).

“Hingga saat ini, sudah ada 3.843 kendaraan yang hendak masuk ke Jateng diminta putar balik. Ini untuk mengantisipasi adanya pemudik yang nekat masuk ke Jateng. Penyekatan kendaraan ini akan terus dilaksanakan di setiap wilayah, dan semakin diperketat,” ungkap Kapolda Jateng Brigjen Pol Akhmad Lutfi saat kunjungannya mengecek Posko Penyekatan Kendaraan di Exit Tol Pejagan, Rabu (13/5).

Dia mengatakan, di Jateng ada beberapa titik penyekatan. Di antaranya, di Brebes, Cilacap, Purworejo, Magelang, Klaten, Sragen, Karanganyar, Blora dan Rembang. Hingga saat ini, jumlah kendaraan yang hendak mudik semakin berkurang. “Adanya penyekatan ini, mampu menekan jumlah kendaraan yang hendak mudik ke Jateng. Saat ini jumlahnya relatif berkurang,” katanya..

Lebih lanjut dia mengatakan, selain jalur utama, penjagaan dan penyekatan akan dilakukan di jalur-jalur tikus yang bisa menjadi akses masuk ke Jateng. “Nantinya jalur tikus yang ada di kabupaten atau kota akan dijaga oleh anggota Polres,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA