Take a fresh look at your lifestyle.

Kalahkan Tim Pantura, Portek Juara Turnamen Bola Voli di Banyumas

128

BUMIAYU– Tim bola voli asal Kecamatan Paguyangan, Brebes, Portek Pandawa Lima berhasil menjuarai Turnamen Bola Voli Karang Delima Cup 4 di Pekuncen, Banyumas, Minggu (13/10).

Dalam partai final, tim asal Pesanggrahan, Desa Kretek ini mengalahkan tim Pantura 2-0. Keberhasilan tersebut juga diikuti dua tim bola voli asal Kecamatan Paguyangan lainnya, yaitu Ivokal dari Dukuh Kalibuntu, Desa Wanatirta dan Bima Sakti dari Karanganyar, Desa Wanatirta. Kedua tim satu desa ini meraih juara III bersama.

Turnamen Bola Voli Karang Delima Cup 4 digelar dalam rangka Anniversary ke 11 Serbhed Comunity Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas. Menyediakan hadiah total uang Rp 10 juta, turnamen tersebut diikuti 12 tim bola voli dari Banyumas, Brebes, Cilacap dan DIY. Manajer Tim Portek Pandawa Lima Muhtarom bangga anak asuhnya mampu memenuhi target juara dalam turnamen tersebut.”Anak anak berusaha keras di turnamen ini. Alhamdulillah target juara berhasil diraih,” kata dia. Keberhasilan di turnamen tersebut, Muhtarom menambahkan, menjadi motivasi untuk melangkah ke turnamen-turnamen selanjutnya.

Sementara pembina sekaligus mantan pemain Portek Pandawa Lima Slamet Riyadi mengatakan, hasil turnamen bola voli di Pekuncen, Banyumas menegaskan bahwa Paguyangan merupakan gudangnya atlit bola voli.”Pemain kita berhasil melewati hadangan tim tim kuat seperti Perdapa Gunung Kidul Yogyakarta, Edi Sport Banyumas dan Navy Cilacap,” katanya.

Pihaknya berharap, pemkab Brebes dapat terus melakukan pembinaan kepada atlet bola voli. Salah satunya adalah dengan menggelar turnamen.”Wilayah Brebes Selatan seperti Paguyangan, Bantarkawung dan Salem punya potensi di cabang olahraga bola voli. Tapi karena jarang ada turnamen, potensi ini tidak tergarap dengan baik,” ujarnya.(Teguh Tribowo/ Red38)

BERITA LAINNYA