Take a fresh look at your lifestyle.

Kalahkan PSIP Pemalang, Persekat Optimis Lolos Semifinal

166

SLAWI – Persekat Kabupaten Tegal kembali meraih kemenangan dalam penutupan putaran pertama Babak 8 Besar Liga 3 Provinsi Jateng melawan PSIP Pemalang di Stadion Tri Sanja Slawi, Minggu sore (8/9). Kemenangan Laskar Ki Gede Sebayu dengan skor 2-0 itu, memberikan optimismi bagi para pemain dan manager untuk ke semifinal.

 

Dua gol tercipta di babak pertama dan diborong oleh striker Persekat asal Ternate, Akbar Selang. Dengan hasil ini Persekat menutup putaran pertama Babak 8 Besar dengan poin sempurna, 9 poin dari 3 kali kemenangan, sekaligus memimpin klasemen sementara. Di posisi kedua, Persibas Banyumas terus menempel ketat setelah sehari sebelumnya (7/9) berhasil meraih poin penuh di kandang lawannya, PPSM Magelang. Hasil ini disambut hangat ribuan Skaterz, pendukung Persekat.

 

“Perjuangan yang luar biasa dari para pemain. Harapan dan mimpi para suporter berhasil dijawab dengan baik. Semoga laga berikutnya pun Persekat menang lagi dan dapat memastikan satu tempat di babak semifinal,” kata Khafif Kharul Akhyar, salah seorang anggota Skaterz.

 

Dalam laga yang dipimpin wasit Dalail asal Batang, Persekat turun dengan formasi andalan 4-2-3-1 dengan Abdul Gani Lukman sebagai ujung tombak tunggal disokong Ajay Maulana di belakangnya, dan duo sprinter cepat, Sahrudin Irwan dan Akbar Selang di sisi kanan dan kiri. Menggebrak sejak awal laga, para penggawa Laskar Ki Gede Sebayu nyaris tidak memberi kesempatan para pemain PSIP Pemalang untuk mengembangkan permainannya. Target mencetak gol cepat di awal laga menjadi instruksi tersendiri bagi para pemain Persekat.

 

Harapan tersebut dijawab dengan baik oleh Akbar Selang di menit 13. Kerjasama apik yang dibangun dari lini tengah dituntaskan dengan baik oleh striker asal Ternate tersebut. Sepakan kerasnya tidak dapat dihalau kiper PSIP Pemalang, Ridho Al Wafaa. Tujuh menit berselang Akbar berhasil kembali menjebol gawang lawan, sekaligus memperlebar margin gol Persekat atas tamunya. Skor tersebut bertahan hingga paruh laga.

 

Di babak kedua, para pemain Pemalang mulai dapat mengembangkan permainannya. Duet striker Ibrahim Ibnu Annas dan Rizky Guardiolla beberapa kali merepotkan lini pertahanan Persekat. Beruntung duet center back Persekat, Syahrul Lasinari dan Didiwanto Ismail bermain cukup dingin menghalau setiap serangan. Skor 2-0 bertahan hingga penghujung pertandingan.

 

Akbar mengucapkan rasa syukurnya atas kemenangan dan dua gol yang dicetaknya. “Ini merupakan dua gol pertama yang saya ciptakan pasca cedera dan dirawat di rumah sakit. Namun semua ini juga berkat kerjasama tim yang solid dan kerja keras semua pihak. Mudah-mudahan tren positi ini dapat kami jaga dan mengantar kami sampai tangga juara,” pungkasnya. (Wiwit/red05)

BERITA LAINNYA