Take a fresh look at your lifestyle.

Kalahkan PPSM di Laga Lanjutan, Persab Bertengger Dipuncak Klasmen

180

BREBES – Target memenangi laga lanjutan melawan tamunya PPSM Magelang berhasil diraih Persab Brebes. Laskar Jaka Poleng berhasil unggul 1-0 dalam pertandingan tanpa penonton yang digelar di Stadion Karangbirahi Brebes, kemarin sore. Atas hasil itu Persab meraih poin penuh dan bertengger dipuncak klasmen sementara grup 4 Liga 3 Regional Jateng.

Pertandingan lanjutan menyusul laga yang dihentikan wasit karena terjadi kerusuhan itu, hanya menyelesaikan waktu yang tersisa sekitar 40 menit. Sejak awal laga, para pemain Persab langsung mencoba menekan pertahanan lawan. Namun beberapa peluang emas yang berhasil diciptakan belum membuahkan gol. Hingga pertandingan lanjutan berakhir tidak terjadi gol dari dua kesebelasan. Meski demikian, Laskar Jaka Poleng berhasil memenangi laga itu, karena sebelum pertandingan dihentikan wasit karena ada kerusuhan suporter, Persab dalam posisi unggul sementara 1-0 atas lawannya tersebut.

Alhasil, Persab mendapatkan tambahan 3 poin. Dalam klasmen sementara, anak anak asuhan Bambang Warsito itu berada dipuncak grup 4 dengan meraih 7 poin, dari 3 pertandingan 2 kali menang dan 1 kali seri. Sedangkan posisi kedua, diduduki Persikaba Blora, disusul Persak Kebumen dan PPSM Magelang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Laga Persab melawan PPSM di Stadion Karangbirahi Brebes Minggu (21/7) lalu terpaksa dihentikan wasit, karena terjadi kerusuhan suporter. Atas kondisi itu, Asprov PSSI Jateng memutuskan agar peetandingan yang dihentikan untuk dilanjutkan sesuai waktu yang tersisa, dengan pemain yang sama. Saat pertandingan dihentikan, Persab Brebss unggul 1-0 atas lawannya tersebut.

Manajer Persab Brebes, Bambang Purwantoro mengatakan, target meraih poin penuh dalam laga lanjutan melawan PPSM Magelang berhasil tercapai. Itu karena para pemain juga berbaik baik dan konsisten. “Meski demikian, kami tidak puas begitu saja. Sebab, kami harus kembali fokus untuk persiapan laga selanjutnya menghadapi Persak Kebumen,” ujarnya.

Dalam laga itu, lanjut dia, Persab akan bertandang ke Persak Kebumen. Di sisi lain, jadwal pertandingan juga dimajukan, yang semula akan digelar Minggu (4/8), dimajukan menjadi Sabtu (3/8). “Ini tentu membutuhkan persiapan yang baik. Selain waktu yang dimajukan, pemain kami juga kelelahan karena pertandingan yang padat. Seminggu kemarin, tim kami bertanding dua kali. Namun kami yakin, anak-anak akan bermain baik dan maksimal saat melawan Persak nanti,” pungkasnya.

(Setiawan/ red2)

BERITA LAINNYA