Take a fresh look at your lifestyle.

Kakek Tega Cabuli Anak Bawah Umur, Korban Diiming-Imingi Uang Rp 5.000

174

BREBES – Rasito (63), warga Desa Karangjongkeng, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, itu ditangkap polisi lantaran tega mencabuli anak di bawah umur, kemarin. Untuk melancarkan aksinya itu, kakek ini mengiming-imingi uang sebesar Rp 5.000 kepada korbannya AL (5), yang masih tetangganya.

Aksi bejat kakek tersebut terbongkar berawal dari kecurigaan orang tua korban, yang mengeluhkan sakit pada kemaluannya. Keluhan itu diutarakan korban saat dimandikan ibunya. Dari kecurigaan itu, orang tua korban mengetahui perbuatan pelaku dan melaporkannya ke kepolisian dan, hingga akhirnya berhasil diringkus.

“Pelaku ini kami tangkap di rumahnya, setelah orang tua korban melaporkan dugaan pencabulan yang menimpa anaknya,” ujar Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Tri Agung Suryomicho, Rabu (30/10), saat ekspos kasus tersebut di Kantornya.

Dia mengatakan, ibu korban awalnya curiga atas keluhan dari anaknya, yang mengaku sakit di bagian kemaluan. Setelah ditanya lebih jauh, korban menceritakan perlakuan pelaku terhadap dirinya. Mengetahui itu, korban kemudian diperiksakan oleh orang tuannya ke bidan desa setempat. Dari pemeriksaan, diketahui kemaluan korban mengalami luka lecet akibat kekerasan seksual. “Atas kondisi ini, orang tua korban melapor ke kami dan langsung kami tindaklanjut, hingga pelaku ini diringkus,” tandasnya.

Selain menangkap pelaku, lanjut dia, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya,rok panjang dan celana dalam motif hello kitty yang dipakai korban. Dalam aksinya itu, pelaku juga membujuk korban dengan iming-iming uang Rp 5.000. “Aksi cabul pelaku ini terjadi pada Sabtu siang (12/10) lalu, di rumah pelaku. Atas perbuatannya ini, pelaku kami jerat dengan pasal 81 UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 21 Tahun 2003 tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara,” pungkasnya.

(Setiawan-red2)

BERITA LAINNYA