Take a fresh look at your lifestyle.

Kadisbintal Ajak Masyarakat Beri Dukungan Mental untuk Prajurit SAR SJ-182

76

TEGAL – Melaksanakan tugas kemanusiaan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Oleh karena itu, personel yang tergabung dalam SAR Sriwijaya Air SJ-182 diminta tetap fokus dan masyarakat diharap ikut memberi dukungan secara mental.

Demikian disampaikan Kadisbintal TNI AL, Laksamana Pertama TNI, Drs Ian Heriyawan saat melakukan ziarah di TMP Pura Kusuma Kota Tegal, Jumat (15/1) dalam rangka Peringatan Hari Dharma Samudera 2021.

Menurutnya, TNI berperan aktif dalam operasi kemanusiaan, terutama dalam pencarian puing-puing Sriwijaya Air. Personel yang tergabung dalam SAR dinilai butuh dukungan mental tidak hanya sekadar material.

“Karena melaksanakan tugas kemanusiaan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Oleh karena itu, beberapa rekan-rekan kami di komunitas pembinaan mental juga turut membantu bagaimana memberikan motivasi. Agar para prajurit kita dan Kepolisian yang bekerja sama membantu operasi kemanusiaan ini dapat berjalan tertib dan lancar,” pungkasnya.

Ditambahkan Ian, Hari Dharma Samudera ini merupakan memperingati para pahlawan kusuma bangsa, prajurit matra laut yang telah mendarma baktikan dirinya, jiwanya segenap raganya untuk bangsa dan negara.

Selain itu pula, bagian dari proses bentuk pewarisan nilai dari para leluhur kepada generasi berikutnya. Sehingga jiwa militansi dan semangat juangnya itu tetap menggelora di para prajurit TNI dan Kepolisian Republik Indonesia.

Hadir dalam ziarah tersebut, Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Aziz, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo dan Dandim 0712/ Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar. (*)

BERITA LAINNYA