Take a fresh look at your lifestyle.

Kadin Brebes Kecewa, Giat Menperin Soal KIB Tak Diundang

338

BREBES – Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Brebes mengaku kecewa terhadap Pemkab Brebes. Pasalnya, Kadin sebagai salah satu stackholder perindustrian dan dunia usaha, justru tidak diundang dalam giat Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang yang berkunjung ke Brebes, terkait Kawasan Industri Brebes (KIB), Jumat (29/5).

“Kami sangat menyayangkan dan kecewa. Kadin sebagai wadah pelaku usaha dan perindustrian justru tidak dilibatkan dalam agenda pertemuan dengan Menteri Perindustrian yang berkunjung ke Brebes terkait KIB tadi siang, ” ujar Ketua Kadin Brebes Indra Kusuma melalui Wakil Ketua Kadin Brebes, Azmi A Majid, didampingi pengurus lain Andi Cibandono dan Ahmad Makmuri.

Menurut dia, Kadin merupakan organisasi resmi para pengusaha dan dunia usaha yang pastinya akan terlibat langsung atau tidak langsung, dalam proses KIB atau yang sekarang Brebes International Industrial Park. Sikap Pemkab yang tidak melibatkan stackholder dikhawatirkan KIB akan kehilangan arah atau dukungan dari pelaku usaha, seperti asosiasi pengusaha, lembaga swadaya masyarakat, dan masyarakat umum lainnya. “Kami juga bertanda tanya besar, kenapa? Kami sebagai organisasi resmi tidak dilibatkan,” tandasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pengurus Kadin Brebes memang sempat mengkonfirmasi dengan tidak diundangnya Kadin ke Sekda Pemkab Brebes. Diperoleh keterangan, Kadin memang tidak diundang karena menurut undangannya terbatas dan sesuai arahan dari Dirjen. “Kami sekali lagi sangat kecewa dengan tidak diundangnya Kadin dalam kunjungan tersebut,” pungkasnya.

(setiawan-red2) 

BERITA LAINNYA