Take a fresh look at your lifestyle.

Kader PDI Perjuangan Pekalongan Bagikan Jamu Tradisional Gratis

205
  • Upaya Pencegahan Virus Corona

PEKALONGAN – Sebagai bentuk upaya mendukung pencegahan Virus Corona di Kota Pekalongan, DPC PDI Perjuangan bersama Komunitas Juang Kota Pekalongan membagikan jamu tradisional secara gratis kepada warga masyarakat. Kegiatan tersebut sekaligus kampanye melawan Virus Corona melalui penyebaran flyer terkait bahaya Virus Corona. Disamping itu, dilakukan penyemprotan disinfektan kepada pengguna jalan yang melintas di depan Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan di Jalan Jawa No 64 Kota Pekalongan, Rabu (25/3).

Hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan (anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah), Sekretaris DPC PDI Kota Pekalongan Edy Supriyanto (Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan), Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Ismet Inonu (Anggota DPRD Kota Pekalongan), Bendahara DPC PDI Perjuangan Titik Restuningsih, Saprudin (anggota DPRD Kota Pekalongan F-PDIP), serta sejumlah anak-anak muda yang tergabung dalam Komunitas Juang Kota Pekalongan serta pengurus DPC PDI Perjuangan lainnya.

Agung Satria Hermawan mengatakan jamu tradisional sangat bagus untuk menjaga imun tubuh, saatnya kita mengonsumsi yang berasal dari alam salah satunya jamu, karena jamu banyak mengandung rempah-rempah berkhasiat. “Kegiatan yang kita laksanakan kali ini bertujuan untuk meningkatkan self- awareness masyarakat terkait Corona yang belakangan ini sangat meresahkan melalui pembagian jamu tradisional,” terang Agung Satria, Rabu (25/3).

Dijelaskan, apa itu Virus Corona, bagaimana pencegahannya dan lain sebagainya semua tertulis lengkap di flyer yang kita bagikan. Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini sifatnya tidak membuat kerumunan karena teknis pembagiannya hanya berupa sistem take away bagi warga yang kebetulan melintas di Jalan Jawa, depan Markas Kandang Banteng. “Kegiatan hanya ambil flyer dan jamu lalu pergi. Sedangkan penyemprotan disinfektan tangan hanya pelengkap bagi warga yang ingin disemprot disinfektan,” imbuhnya.

Kegiatan pembagian jamu tersebut disambut antusias warga. Agung berharap masyarakat dapat secara mandiri, sudah bisa membuat sendiri minuman-minuman tradisional untuk menjaga ketahanan tubuh agar tetap terjaga dengan baik, sehingga dapat terhindar dari Virus Corona. Sebelum kegiatan di Kota Pekalongan, kegiatan kunjungan dapil juga dilakukan oleh Agung di wilayah Kecamatan Gringsing Batang, Selasa (24/3). Dalam kunjungan tersebut, Agung mengecek terkait kesiapan penanganan terkait Virus Corona di Puskesmas Gringsing II. Di puskesmas dimaksud, diketahui tidak ada pasien yang terdampak virus corona, dan setiap pengunjung yang hendak melakukan layanan di puskemas itu diwajibkan cuci tangan maupun standar operasional prosedur (SOP) lainnya. (Kuswandi/Red9)

BERITA LAINNYA