Take a fresh look at your lifestyle.

Kabur ke Hutan, Polisi Berhasil Ringkus Pencuri Perhiasan

80

BREBES – Wiro Pujianto (24), pelaku pencurian perhiasan, tidak bisa berkutik saat tim unit Reskrim Polsek Banjarhajo, Polres Brebes, meringkusnya, Kamis (28/1). Warga Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ini, diringkus polisi di tempat persembunyiannya, di Kawasan Hutan Jati masuk wilayah Kecamatan Banjarharjo.

Aksi pencurian itu dilakukan pelaku Rabu (27/1) sekitar pukul 08.30. Pelaku mencuri perhiasan emas dengan cara membobol rumah korbannya. Pelaku masuk rumah dengan cara mencongkel jendela rumah korban. Namun aksi pelaku sempat diketahui tetangga korban, dan segera melaporkannya ke korban. Saat diketahui korban, pelaku berhasil lolos dan kabur ke kawasan hutan wilayah Banjarharjo.

“Setelah menerima laporan kejadian ini, kami langsung melakukan penggejaran. Tim kami menyisir hingga masuk hutan. Saat menyisir ini, kami mendapatkan pelaku sedang bersembunyi dibalik pohon jati, dan berhasil ditangkap,” ujar Kanit Reskrim Aipda Didik Haryanto, Kamis (28/1).

Dia mengungkapkan, selain meringkus pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, perhiasan hasil curian, yang meliputi satu malung emas seberat 1gr, satu gelang emas 2 gr, satu cincin emas 0,5 gr dan satu anting emas 0,5gr. Kemudian, uang tunai Rp 200.000 dan satu obeng untuk mencongkel jendela. “Saat ini pelaku kami tahan di Polres Brebes untuk diproses hukum. Pelaku kami jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” terangnya.

Sementara Wiro Pujianto di depan penyidik mengaku, nekat mencuri karena desakan ekonomi . “Saya terdesak kebutuhan ekonomi, jadi nekat,” ujarnya singkat. (*)

BERITA LAINNYA