Take a fresh look at your lifestyle.

Kabupaten Tegal Dapat Hibah 2 Ribu Lampu Penerangan Jalan

150

SLAWI – Bupati Tegal, Hj Umi Azizah menyambut baik rencana hibah 2 ribu lampu penerangan jalan umum tenaga surya (LPJU-TS) dari Program Indonesia Terang yang digagas dan dimotori Rizayati, pemilik perusahaan properti asal Bogor.

 

“Kalau memang bisa teralisasi, tentu kami sangat senang karena kawasan permukiman di pedesaan menjadi lebih terang”, kata Umi Azizah, baru-baru ini.

 

Umi mengaku sangat antusias dengan Program Indonesia Terang ini, sehingga pada Jumat (10/1) malam lalu, Umi dengan didampingi Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tegal Uwes Qoroni dan perwakilan PT Jaya Terang Samudra pun langsung meninjau sejumlah lokasi di wilayah selatan.

 

Survei awal ini, imbuh Umi, adalah untuk memberikan gambaran kepada perusahaan yang akan membantu pemasangan LPJU-TS akan kondisi medannya yang naik turun sebelum secara rinci untuk penentuan titiknya akan dikoordinasikan dengan camat dan ditindaklanjuti secara teknis oleh Dishub.

 

“Saya prioritaskan untuk jalur gelap yang menuju tempat-tempat wisata, kawasan pusat permukiman di pedesaan dan persimpangan”, kata Umi.

 

Umi menambahkan, karena faktor keamanan, LPJU-TS tidak ditempatkan pada titik yang tidak terpantau warga. “Berbeda dengan lampu dari jaringan listrik PLN, lampu solar cell ini rawan pencurian, sehingga penempatannya pun harus pas dan memungkinkan warga ikut mengawasi”, ujarnya. (Wiwit/red03)

BERITA LAINNYA