Take a fresh look at your lifestyle.

KA Kaligung Tabrak Motor, Satu Tewas

168

PEMALANG – Kereta Api (KA) Kaligung menabrak sebuah sepeda motor di perlintasan KA Desa Iser, Kecamatan Petarukan. Kapolsek Petarukan AKP Titik Liestyani kepada wartawan menjelaskan akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian, Kamis (29/8).

“Sekitar pukul 13.00 sepeda motor honda revo fit bernomor polisi G-6123-RM dikemudikan oleh Waljan(69) melintas di Jl Desa Iser dari arah utara menuju ke selatan,”kata Kapolsek.

Sampai di perlintasan, KA Kaligung 406 jurusan Tegal-Semarang dengan nomor Loko CC 2010407 melintas dari arah barat. KA yang dimasinisi oleh Bahri itu kemudian menabrak sepeda motor dan menyeretnya hingga 20 meter ke timur.

Pengendara sepeda motor diketahui sebagai warga Desa Karangasem, Kecamatan Petarukan diduga lengah dan tidak memperhatikan sekitar ketika melintas di perlintasan tersebut. Di lokasi kejadian sedang ada pekerjaan pembangunan palang pintu otomatis.

Diduga di mengira jalur sudah aman dari kereta lantaran pintu palang otomatis tidak menutup. Padahal pintu tersebut belum berfungsi lantaran baru dipasang. Korban mengalami luka-luka parah di bagian kepala, perut dan kaki.

Polisi yang menerima kabar kecelakaan ini kemudian menuju ke lokasi kejadian. Bersama masyarakat jenazah Waljan dievakuasi lalu dikirim ke RS Siaga Medika Pemalang.

Dengan adanya kecelakaan tersebut Kapolsek menghibau agar masyarakat berhati- hati saat melintas perlintasan KA tanpa paling pintu.”Kalau mau masuk perlintasan tanpa palang pintu agar mengurangi kecepatan kendaraan, tengok kanan dan kiri, pastikan aman baru melintas,”kata Kapolsek.

Kemudian bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat jangan bermain gawai saat berkendara. Kalau ada panggilan telepon atau pesan pendek yang dirasa penting lebih baik berhenti sejenak, utamakan keselamatan.

(Ali Basarah/ red2)

BERITA LAINNYA