Take a fresh look at your lifestyle.

Jumadi Berharap Minat Anak Terhadap eSport dan Robotik Berkembang di Kota Bahari

139

 

TEGAL-Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi merasa bangga atas prestasi kontingen Kwarcab Kota Tegal yang berhasil meraih juara terbaik robotik dan olahraga elektronik (e-sport) pada Jambore Daerah (Jamda) XV di Bumi Perkemahan Mustika Kabupaten Blora.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi saat menerima audiensi bersama Pengurus Kwarcab Kota Tegal, Senin (2/9).

Dalam audiensi itu diikuti peraih juara terbaik Nisaaun Sholichah dan Muhammad Hasan Ade Saputra, orang tua dan guru pendamping.

Menurut Jumadi yang juga Ketua Kwarcab Kota Tegal, seiring perkembangan teknologi anggota Pramuka pun harus bisa menguasai teknologi.

Hal tersebut tidak bisa dihindari. Seperti eSport, sehingga kalau anak sekolah sedang main game (eSport) tidak perlu dilarang. Robotik juga perlu dikembangkan

Untuk itu, Jumadi berpesan agar anggota Pramuka terus didampingi dan diarahkan karena mereka calon pemimpin masa depan. Mereka  bisa jadi wali kota, gubernur bahkan presiden.

“Kita harus semangat. Yang suka robotik dan eSport untuk diarahakan. Sebab kedepan sudah eranya teknologi, internet of things. Semua terkoneksi dengan internet,” ujar Jumadi.

Pimpinan Kontingen Kwarcab Kota Tegal Purnomo merasa senang dapat menjuarai ketegori Pramuka Kekinian pada Jamda XV. Pramuka Kekinian sejalan dengan perkembangan teknologi terutama berkaitan dengan internet.

Ke depan, kata Purnomo, akan terus berinovasi agar Jamda mendatang Kota Tegal dapat meraih juara umum.

Sementara itu, orang tua Muhammad Hasan Ade Saputra, Surip merasa bangga anaknya dapat meraih juara terbaik. Dia menceritakan bahwa putranya Hasan setiap hari menggunakan internet baik untuk belajar atau bermain.

Menurut Surip, Hasan merupakan anak yang aktif, selalu ada yang dikerjakan. Dia pun kaget, saat mendapatkan kabar Hasan meraih juara terbaik robotik.

“Sebagai orang tua merasa bangga, apalagi setelah bertemu Pak Wakil Walikota, lalu  diberikan motivasi, mudah-mudahan prestasinya dapat meningkat baik akademik maupun prestasi yang sesuai dengan bakat minatnya,” pungkas Surip. (Setyadi/Red4)

BERITA LAINNYA