Take a fresh look at your lifestyle.

Jumadi Apresiasi Warga Debong Kidul Taat Bayar PBB

134

TEGAL-Wakil Wali Kota M. Jumadi mengapresiasi tingginya kesadaran warganya yang tinggi dalam membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB).

Salah satunya ribuan warga yang tinggal di Kelurahan Debong Kidul, Kecamatan Tegal Selatan hingga selalu menduduki posisi ketiga terbaik dari 27 kelurahan.

Hal itu disampaikan Jumadi saat monitoring wajah kota dari Balai Kota dan dilanjutkan berdialog dengan warga di Pendapa Kelurahan Debong Kidul, Jumat (9/8/2019).

“Apa yang diperoleh Debong Kidul dalam kesadarannya taat dan tepat waktu membayar PBB patut dipertahankan,” kata dia. Jumadi datang bersama istrinya Dyah Probondari dan sejumlah Kepala OPD Pemkot Tegal dengan mengayuh sepeda.

Jumadi mengatakan, program monitoring wajah kota merupakan program yang salah satu intinya gendu-gendu rasa langsung antara warga dengan jajaran Pemkot Tegal.

Baik itu mengenai infrastruktur jalan, selokan, dana bantuan masjid, fasilitas pendidikan berupa sekolah SD dan SLTA sederajat, dan lainnya.

“Ini momentum baik agar ada masukan yang tepat dari masyarakat, apa saja yang perlu kita perhatikan. ASN juga harus saling mendengar dan melihat tentang apa yang telah dilaksanakan warga dan pemerintahan di kecamatan serta kelurahan,’’ ujar Jumadi.

Lurah Debong Kidul Slamet Sugiarto mengatakan, dari sekitar 1.841 keluarga di Kota Tegal, disampaikannya memiliki kesadaran pajak PBB yang baik.

“Ini terbukti kami selalu memperoleh dalam tiga peringkat, dan Debong Kidul memperoleh ODF pertama di Kota Tegal,’’ pungkasnya. (Setya/Red4)

 

BERITA LAINNYA