Take a fresh look at your lifestyle.

Jok Motor Dibobol, Uang Rp 85 Juta Milik Agen BRI Link Raib

89

BREBES – Uang senilai Rp 85 juta yang disimpan pemiliknya di dalam jok motor, raib digasak kawanan pencuri. Ini setelah sepeda motor yang di parkir di depan warung joknya dibobol pelaku.

Aksi pencurian itu terjadi di Desa Banjar Lor, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Rabu (3/6) sore. Korbanya adalah Dadang, nasabah bank BRI yang juga agen BRI link. Uang korban disimpan di jok motor, setelah diambil dari bank BRI unit Banjarharjo.

Kanit I Satreskrim Polres Brebes, Aiptu Titok Ambar Pramono membenarkan adanyan kejadian tersebut, saat ditemui melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP). Menurut dia, dari keterangan sejumlah saksi, pelaku diduga berjumlah lebih dari tiga orang. Mereka sudah membuntuti korbannya sejak mengambil uang di bank.

“Benar ada peristiwa pencurian uang. Korbanya nasabah Bank. Kami gabungan datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP langsung untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut,” katanya

Berdasarkan keterangan korban, lanjut dia, pelaku diduga berjumlah empat orang dengan berboncengan mengendarai dua sepeda motor. “Mereka membuntuti korban sejak berada di bank. Saat kejadian, korban sedang mampir di warung,” ungkapnya.

Saat di warung itu lah, kata dia, para pelaku berpura-pura juga menjadi pembeli untuk mengalihkan perhatian korban. Kemudian, saat korban lengah, seorang pelaku membibil jok motor korban yang didalamnya berisi uang tunai. “Doakan kami, agar kasus ini segera terungkap,” imbuhnya.

Sementara korban, Dadang mengaku, sempat curiga saat berada di warung untuk membeli makanan ada dua motor yang mengikutinya dari belakang. “Benar saja, saat saya mampir ke warung ada beberapa orang yang memakai dua motor juga turun. Sekitar 30 menit saya di warung milik orang tua saya itu. Kecurigaan saya kok ada beberapa orang ikut turun,” tuturnya.

Dia menuturkan, uang sebanyak Rp 85 juta digunakan sebagai transaksi agen BRI link. “Uang itu, rencananya besok mau digunakan untuk transaksi BRILink,” pungkasnya.

(setiawan-red2) 

BERITA LAINNYA