Take a fresh look at your lifestyle.

Jenazah Siti Khoriah Dimakam di Brebes

112
  • Tewas Dibunuh Suaminya di Jakarta

BREBES – Jenazah Siti Khoriah (35), korban pembunuhan oleh suaminya Jumharyono, Rabu (7/8), dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) kampung halamannya, Desa Dukuhbadag, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes. Sebelumnya, jenazah telah tiba di rumah duka sejak pukul 01.00.

Siti Khoriah tewas dibunuh suaminya di rumah kontrakannya di di Jalan Dukuh V, RT 10 RW 05, Kelurahan Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (6/8) dini hari. Kasus itu sempat membuat gempar warga karena, setelah dibunuh korban yang ada di dalam rumah dibakar, hingga menyebabkan rumah kontakannya kebakaran. Anaknya yang juga berada di dalam rumah mengalami luka bakar serius dan hingga kini masih dalam perawatan di rumah sakit di Jakarta.

Kedatangan jenazah yang dibawa dengan sebuah mobil ambulan disambut isak tangis keluarganya di kampung halaman.
Jahid (64), orang tua korban mengatakan, keluarga di Brebes mendapatkan kabar putrinya meninggal dunia Selasa (6/8) lalu sekitar pukul 08.00. Informasi itu diperoleh dari saudaranya di Jakarta yang sudah mendapatkan kabar atas meninggalnya Khoriah tersebut.

“Saya mendapatkan kabar itu sejak Selasa pagi. Saat itu juga saya ditemani keluarga langsung menuju Jakarta,” katanya saat ditemui di tempat pemakaman.

Dia mengungkapkan, pihaknya tidak ada firasat akan ditinggalkan oleh salah seorang anaknya tersebut. Sebelum mendapatkan kabar duka itu, korban sempat menghubungi keluarga di kampung pada Senin malam lalu. Dari percakapan itu, korban sempat menceritakan kalau keluarganya sering bertengkar. “Saya ya tidak ada firasat apa-apa. Soalnya, Senin malam anak saya ini juga habis telpon. Eh malah Selasa paginya dapat kabar sudah meninggal,” tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, almarhumah meninggalkan dua orang anak dari pernikahan dengan suami pertamanya. Bahkan, salah satu anaknya yang baru berusia 4,5 tahun juga menjadi korban kekerasan pelaku. Sebab, setelah melakukan pembunuhan, pelaku sempat membakar rumah kontrakan dan membakar anak bungsu korban yang mengalami luka bakar. “Cucu saya saat ini masih dirawat di RS Polri Kramat Jati,” pungkasnya.

(Setiawan/Red2)

BERITA LAINNYA