Take a fresh look at your lifestyle.

Jembatan Rembun Ambles, Hindari Macet Polisi Urai Lalu Lintas

48

PEMALANG – Jembatan Kali Sragi Lama atau dikenal jembatan Rembun ambles Kamis (4/2( pukul 19.45. Jembatan yang merupakan sarana vital di jalur Pantura ini adalah perbatasan Kabupaten Pemalang-Pekalongan masuk wilayah Desa Rembun, Kecamatan Siwalan, Kabuaten Pekalongan.

Jalur Pantura yang melintasi jembatan terdiri atas empat lajur namun demikian amblesnya jembatan menimbulkan arus lalu lintas melambat. Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho turun langsung untuk memimpin personilnya dalam mengurai kemacetan akibat amblesnya jembatan pada jalur A tersebut.

Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, jembatan Rembun terdiri dari dua jalur, yakni jalur A dan jalur B, jalur A yang mengalami ambles merupakan jalur dari arah timur ke barat, sebaliknya jalur B merupakan jalur dari arah barat ke timur.

“Saat ini diberlakukan contra flow, namun kendaraan yang melintas di jembatan Rembun pada jalur B hanya untuk mobil kecil,” jelas Kapolres.

Untuk mengurangi kepadatan arus kendaraan, Kapolres Pemalang mengatakan, telah berkoordinasi dengan Polres Pekalongan Kota, Pekalongan Kabupaten dan Batang untuk mengalihkan kendaraan roda empat atau lebih melalui jalur Tol.

“Saat ini, Polres Pemalang juga telah mengalihkan kendaraan bersumbu tiga ke atas untuk melalui jalan tol,” jelas Kapolres.

Dalam pengamanan dan pangaturan lalu lintas pada jalur B jembatan Rembun, Kapolres Pemalang mengatakan, telah berkoordinasi dengan Polres Pekalongan Kabupaten.

“Jembatan Rembun adalah jalur penghubung antara Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Pekalongan, sehingga dalam pengaturan arus lalu lintas dari dua arah, kami berkerja sama dengan Polres Pekalongan,” kata Kapolres.

Terkait arus kendaraan yang melintasi jembatan Rembun pada jalur B, Kapolres Pemalang mengatakan, arus lalu lintas sampai saat ini masih dalam keadaan lancar dan tidak ada kemacetan.

“Rencananya, satker Binamarga Balai Besar pelaksanaan jalan nasional jateng DIY akan mendatangkan jembatan rangka pengganti dari gudang PUPR Citerep,” ungkap Kapolres. (*)

 

BERITA LAINNYA