Take a fresh look at your lifestyle.

Jelang Ramadan, PMI Gencarkan Penyemprotan Disinfektan di Masjid

8

SLAWI,smpantura.com – Menjelang bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah/2021 , Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal gencar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid dan mushola. Kegiatan yang dikerjakan oleh relawan PMI ini dilakukan setiap hari Jumat.

Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas PMI Sunarto menyampaikan, kegiatan penyemprotan disinfektan dijadwalkan empat minggu, dan masih berlangsung pada pekan ini.

Diharapkan, selain guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim yang beribadah di lingkungan masjid atau mushola.

“Tujuannya agar masyarakat muslim merasa nyaman saat menjalankan ibadah karena tempat ibadah sudah steril disemprot disinfektan,”tuturnya Selasa (6/4).

Menurut Sunarto , ada lima masjid besar di Kota Slawi dan sekitarnya yang menjadi sasaran kegiatan tersebut. Yakni, Masjid Al Hajj Slawi, Masjid Agung Slawi, Masjid Annur Slawi, Masjid Nurul Ittihad Adiwerna dan Masjid Jami Salamtud Daro’in Ujungrusi, Adiwerna.

Sunarto mengatakan, penyemprotan disinfektan di masjid dan mushola rencananya akan dilaksanakan kembali pada bulan ramadan.

(T04-Red)

BERITA LAINNYA