Take a fresh look at your lifestyle.

Jelang PSBB, Pemkot Jamin Bahan Pangan di Tegal Aman

123

TEGAL – Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi meminta masyarakat Kota Tegal tak perlu khawatir dalam menghadapi persiapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sebab, Pemerintah Kota Tegal telah memastikan ketersediaan bahan pangan aman hingga beberapa bulan ke depan.

“Nggak usah khawatir. Stok pangan kita aman. Senin besok, kita juga akan bagikan paket sembako untuk warga di empat kecamatan secara bertahap. Untuk gelombang pertama, kita bagikan di Kecamatan Tegal Timur,” ungkap Jumadi saat memeriksa kesiapan sembako di Kelurahan Slerok, Minggu (19/4) siang.

Orang ternama di Kota Bahari ini menyebut, jumlah paket sembako yang akan dibagikan mencapai 16.365 buah. Jumlah tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat miskin saja, melainkan pula disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Adapun rinciannya yakni 14.111 untuk warga miskin dan 2.254 paket untuk pedagang di Pantai Alam Indah (PAI), Pantai Muarareja, Pulau Kodok, Batamsari, pedagang kaki lima, penyapu jalan, tukang parkir, penjaga makam dan nelayan.

“Jadi sebelum PSBB dilaksanakan, kita yakinkan dulu masyarakat sudah mendapatkan bantuan sembako. Artinya pada saat PSBB dilaksanakan, masyarakat sudah tidak perlu lagi keluar untuk membeli sembako,” tegasnya.

Diketahui, paket sembako tersebut berisikan satu kantong beras premium, mie instan, susu kental manis, teh dan sarden. Pemkot Tegal, menurut Jumadi, akan memberikan bantuan paket sembako kembali pada bulan Mei nanti.

Selain itu, Jumadi juga menjamin ketersediaan bahan makanan di Kota Tegal akan tetap aman. Mengingat pihaknya telah melakukan koordinasi dengan beberapa instansi, termasuk diantaranya Bulog Cabang Pekalongan.

“Stok kita masih aman. Tidak perlu ada panic buying. Terlebih, pasar-pasar dan pusat perbelanjaan masih diperbolehkan beroperasi dengan batasan waktu tertentu,” pungkasnya. (Haikal/red10)

BERITA LAINNYA