Take a fresh look at your lifestyle.

Jelang New Normal, Kasus Positif Covid-19 di Brebes Malah Bertambah

* Kakak Adik di Paguyangan Terpapar Virus Corona

214

BUMIAYU- Ditengah persiapan menuju new normal, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Brebes, malah bertambah. Setelah empat orang yang masih satu keluarga di Desa/Kecamatan Bumiayu, kini dua orang warga Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan uji swab di RSUD Ajibarang, Banyumas.

Dengan bertambahnya dua pasien positif ini, maka jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Brebes menjadi 44 orang. Kades Wanatirta Lukman Hakim, Kamis (9/7), membenarkan jika dua warganya positif Covid-19.”Semalam (Rabu, 8/7), saya mengonfirmasi langsung ke Kabid Pelayanan RSUD Ajibarang dr Hermanto. Beliau membenarkan dua warga kami (Desa Wanatirta) positif Covid-19,” kata kades.

Dijelaskan kades, dua warganya yang terpapar virus corona tersebut merupakan kakak adik. Keduanya bermaksud kembali merantau ke luar Jawa. Untuk mendapatkan keterangan bebas virus corona, keduanya melakukan rapid test di RSUD Ajibarang.”Hasil rapid test keduanya reaktif. Kemudian di swab, hasilnya juga positif. Hingga siang ini, masih isolasi di RSUD Ajibarang,” ujarnya.

Menurut kades, kondisi dua warganya yang dinyatakan positif Covid-19 ini sehat. “Keduanya pulang dari perantauan sejak bulan Maret. Selama di rumah beraktivitas seperti biasa, ke kebun dan lainnya. Kondisinya sehat,” kata kades.

Camat sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Paguyangan Edi Mulyani membenarkan dua warganya positif Covid-19. Menurutnya, gugus tugas bersama tim medis Puskesmas Paguyangan langsung melakukan tracking dengan rapit test terhadap keluarga dan orang yang memiliki kontak erat dengan dua pasien positif Covid-19 tersebut.”Ini untuk mengetahui sejauh mana penularan virus corona,” katanya.

Camat yang didampingi Kepala Puskesmas Winduaji dr Hery Agung juga mengimbau masyarakat tidak panik, namun juga tidak boleh meninggalkan kewaspadaan.”Taati protokol kesehatan. Gunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” ujarnya.(Teguh Tribowo/red38)

BERITA LAINNYA