Take a fresh look at your lifestyle.

Jelang Berbuka Puasa, Paguyuban Tionghoa Pekalongan Berbagi Nasi Bungkus

213
  • Kepada Pengguna Jalan, Tukang Becak dan Driver Ojol

PEKALONGAN – Paguyuban Tionghoa Pekalongan yang tergabung dalam Paguyuban Tionghoa Republik Indonesia (PaTRI) menggelar aksi bakti sosial dengan membagikan sejumlah nasi bungkus kepeda pengguna jalan yang melintas di Jalan Salak Kota Pekalongan, tepatnya di depan SD Satya Wiguna Kelurahan Sampangan, Rabu (6/5) sore. Dalam aksi tersebut disambut antusias warga yang hendak berbuka puasa Ramadan.

Aksi turun langsung di tengah masyarakat tersebut dipimpin Ketua PaTRI David Santosa, dan diikuti para anggota PaTRI. Satu per satu nasi bungkus dan satu pak teh celup itu dibagikan. Mereka rela patungan dan dari para donatur yang dikumpulkan, kemudian dibagikan langsung kepada warga masyarakat. “Aksi ini juga sebagai bentuk kepelusian sekaligus solidaritas, bagi saudara kita umat muslim yang sedang melaksanakan puasa ramadan,” terang David Santosa, disela-sela membagikan nasi bungkus.

Pihaknya menambahkan, disamping itu, aksi sosial dilatar belakangi situasi dan kondisi pandemi Virus Covid-19, sehingga masyarakat banyak yang terdampak akibat situasi yang sulit seperti ini. Dikatakan, akibat pandemi Covid-19, sangat berdampak terhadap sektor ekonomi, oleh sebab itu kami turun langsung untuk sedikit meringankan beban masyarakat. “Mudah-mudahan, apa yang kita lakukan dapat bermanfaat, utamanya bagi mereka yang sangat membutuhkan,” tuturnya. Diantara mereka yang menerima nasi bungkus, para tukang becak, driver ojek online (ojol), maupun para pengguna jalan lainnya. David menambahkan, ke depan PaTRI akan terus bergerak, meringankan beban masyarakat. (Kwd/Red9)

BERITA LAINNYA