Take a fresh look at your lifestyle.

Jelang Berangkat, 120 Santri Ponpes Ploso Jalani Rapid Tes

87

BOJONG – Menjelang diberangkatkan ke Pondok Pesantren Ploso, Kediri, sebanyak 120 santri asal Kabupaten Tegal harus menjalani rapid tes. Rapid tes  dipusatkan di Pondok Pesantren Qotrul Falah, Desa Tuwel, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal , Jumat (21/8) pagi.

Bupati Tegal Umi Azizah meninjau pelaksanaan rapid tes. Menurutnya,  pemeriksaan kesehatan tersebut ditempuh agar nantinya tidak muncul klaster baru di lingkungan ponpes.

Mudah-mudahan hasil test santri non reaktif semua,” ucap Umi saat melihat langsung proses rapid test.

Umi berharap, setelah mengikuti rapid tes, semua santri yang akan berangkat ke Ponpes selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu menjaga kebersihan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Ini bentuk ikhtiyar kita bersama untuk memutus penyebaran Covid-19, biasakan pribadi kita untuk secepatnya beradaptasi dengan kebiasaan baru,” imbuh Umi.

Pada kesempatan itu,  ketua panitia pemberangkatan Wilayah Bojong dan Bumijawa Nurul Amin Azizi menyampaikan,  bahwa santri yang akan berangkat ke ponpes tersebut dilakukan isolasi bersama selama 14 hari di Ponpes Qotrul Falah. Hal ini mengacu pada aturan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

“Kami laksanakan prosedur awal untuk isolasi sebelum berangkat ke Kediri,” katanya.

Azizi menambahkan, rencana pemberangkatan akan dipusatkan di Rumah Dinas Bupati Tegal malam nanti.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Tegal yang sudah memfasilitasi rapid test secara gratis, tak lupa kami pun juga mengucapkan terima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tegal dan DPC PKB yang masing-masing telah menyumbangkan dananya kepada kami senilai Rp 25 juta,” pungkas Azizi.(Sari/Red-06)

BERITA LAINNYA