Take a fresh look at your lifestyle.

Jed-jedan Baca Puisi Tegalan

139

 

TEGAL-Sejumlah sastrawan dan pejabat baik yang sudah purna mapun masih bertugas di Kota Tegal turut memeriahkan jalannya malam pentas seni bertajuk “Jed-jedan Maca Puisi Tegalan”, Sabtu (14/9) malam.

Hadir malam itu di antaranya Wali Kota Dedy Yon Supriyono, dan Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah. Serta pejabat yang sudah purnah tugas di antaranya mantan Wali Kota M. Nursholeh, dan mantan Wakil Wali Kota Tegal Maufur.

Acara digelar kediaman Plt. Direktur PDAM Tatang Suandi di Jalan Pangkalaraya, Margadana dalam malam milad hari lahir Tatang ke-46 tahun. Acara jed-jedan dimulai dengan pembacaan duet puisi oleh Maufur dan Tatang membawakan sajak “Ulang Taune Tatang” yang cukup menghibur.

Giliran berikutnya pembacaan puisi oleh mantan Wali Kota Nursholeh bertajuk “Enyong Pan Takon” adaptasi dari puisi “Wali Kota Bongkar-bongkar” karya Lanang Setiawan.

Menyusul kemudian pembacaan sajak oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rodhijah. Berselang seling dendang lagu dangdut oleh penyanyi Ivon dan Risma Ayu.

Usai jeda, dilanjut pembacaan puisi oleh Atmo Tan Sidik, Apito Lahire, Apas Khafasi, dan Lebe Penyair Agus membawakan sajak Tegalan karya Wali Kota Dedy Yon. Acara berakhir dengan dendang lagu-lagu dangdut dan pop

Sementara menurut Wali Kota Dedy Yon, acara tersebut disampaikannya cukup bagus. Sementara ketika diminta membawakan sebuah lagu, Dedy memilih berapologi.

“Maaf kalau saya tidak total, kurang semangat. Badan saya lagi kurang sehat, nanti kalau saya nyanyi ditayangkan di youtube, ratingnya turun. Saya wakilkan saja sama ajudan saya,” kelakarnya memancing tawa pengunjung. (Setyadi/Red4)

BERITA LAINNYA