Take a fresh look at your lifestyle.

Jasad Mertua Korban Pembunuhan di Pemalang Ditemukan

130

PEMALANG – Jasad korban pembunuhan, Siti Rahayu (40) warga Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul ditemukan polisi bersama tim gabungan Satpolair Polres Pemalang, Brimob Pekalongan, Basarnas, PMI dan masyarakat. Jasad ditemukan Selasa (28/4) sore pada pukul 14.00 di Kali Layangan masuk Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang.

 

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan jasad korban ditemukan kurang lebih tujuh kilometer dari lokasi pembuangan. Korban sendiri dibunuh oleh menantunya Priska Dwi Saputra (30) pada Minggu (26/4) dengan motif dendam akibat menantunya itu diminta menceraikan istrinya.

 

Setelah dibunuh dengan golok jasad korban dibuang ke sungai. Polisi berhasil menangkap pelaku dan melakukan pencarian jasad korban.

 

Pencarian berlangsung selama dua hari di mana pada hari kedua tim menemukan sebuah karung yang mengapung dan tersangkut di tengah sungai.

 

“Setelah ditelusuri, ternyata benar di dalam karung tersebut terdapat jasad korban yang diduga korban pembunuhan,”kata Kapolres.

Lebih lanjut dia mengatakan untuk keperluan autopsi, jenazah korban dibawa ke RS Ashari Pemalang. Selanjutnya selesai autopsi jasad diserahkana kepada keluarganya untuk dimakamkan di Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul.

 

Sementara itu keterangan pelaku kepada polisi menyebutkan pada Minggu (26/04) dini hari Priska masuk ke dalam rumah korban melalui jendela samping. Melihat korban sedang berada di dapur, tersangka mengambil sebuah golok yang berada di bawah kompor, lalu membacok korban dari belakang.

Kemudian dia memasukan jasad korban ke dalam karung. Lantaran tidak kuat mengangkat jasad korban ke atas motor, pelaku meminta bantuan Wahono (28) untuk membuang jasad korban di sungai dekat jembatan Kesesi Pekalongan.

 

Motif pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku kepada mertuanya adalah karena sakit hati.“Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka utama sakit hati karena akan diceraikan istrinya, dan diduga ibu mertuanya juga menyetujui perceraian tersebut,”ujarnya.(Ali Basarah)

 

BERITA LAINNYA