Take a fresh look at your lifestyle.

Jasad Bayi Dalam Tas Ditemukan di Pasar Trayeman

96

SLAWI- Satpam Pasar Trayeman, Slawi dikejutkan dengan temuan jasad bayi di depan kios sembako di dalam Pasar Trayeman Slawi, Minggu (30/8) sekitar pukul 19.00

Bayi berjenis perempuan tersebut ditemukan di dalam sebuah tas kain berwarna kuning.

“Saat ditemukan, bayi sudah dalam kondisi meninggal,”jelas Kapolres Tegal AKBP M Iqbal Simatupang melalui Kasat  Reskrim Polres  Tegal AKP Heru Sanusi, Senin (31/8).

Sanusi menyebutkan, penemuan jasad bayi berawal saat Satpam Pasar Trayeman berjalan  mengecek kondisi dalam pasar tersebut.

“Satpam lagi jalan, melihat ada bungkusan tas di depan kios. Saat tas dibuka, ternyata berisi jenazah bayi perempuan,”terangnya.

Penemuan bayi tersebut lalu dilaporkan ke Polsek Slawi dan Polres Tegal.

Sanusi mengatakan, saat ditemukan tubuh bayi hanya dibungkus kain seadanya. Tidak ditemukan perlengkapan bayi  dalam tas tersebut. Selanjutnya jasad bayi dibawa ke RSUD dr Soeselo.

Pada Senin (31/8) dilakukan autopsi untuk memeriksa penyebab kematian bayi. Bayi mungil tersebut memiliki panjang 50 cm dan berat 3,1 kilogram . Dia diperkirakan berumur  sekitar 1- 2 hari.

Autopsi dilakukan Tim Laboratorium Forensik Polda Jateng dan RSUD dr Soeselo Slawi Senin siang sekitar pukul 11.00 sampai dengan 12.00.

Selanjutnya, Satreskrim Polres Tegal masih melakukan penyelidikan terkait temuan jasad  bayi perempuan.

Sanusi menambahkan, kios di Pasar Trayeman tutup sebelum pukul 17.00.

“Informasi yang kami dapat,ada orang pasar lewat di kios itu jam 18.00 dan melihat tas tersebut sudah ada disana, “sebutnya.  (Sari/Red-06)

 

 

 

BERITA LAINNYA