Take a fresh look at your lifestyle.

Januari 2021, Taman Pancasila Dilengkapi Lokomotif D 301

49

TEGAL – Taman Pancasila Kota Tegal, akan segera dilengkapi dengan Lokomotif D 301 pada Januari 2021 mendatang. Pemasangan lokomotif yang baru saja dihibahkan PT KAI itu, masih menunggu tahap restorasi di bengkel Dipo Tegal.

“Mungkin estimasi restorasinya sekitar satu pekan. Setelah itu baru kita pindah di Taman Pancasila. Kita kembalikan dulu wajah asli Loko D 301 ini. Lengkap dengan lampu-lampu dan hiasan lainnya,” ungkap Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi usai meninjau Lokomotif D 301, kemarin.

Dijelaskan Jumadi, dipilihnya lokomotif tersebut sebagai pelengkap Taman Pancasila, karena sesuai dengan permintaan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono. Lokomotif pabrikan Mercedes Benz 1962 itu dianggap memiliki value dan heritage.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa MJ ini mengucapkan terima kasih kepada PT KAI  yang selama ini telah berkolaborasi bersama untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tegal.

“Kita beri yang terbaik untuk masyaakat. Selain ada Garuda Pancasila, Tugu Cacaban peninggalan Presiden Sukarno, maka ini adalah yang terakhir. Kita lengkapi dengan Loko D 301, sebagai ciri dari PT KAI yang melatarbelakangi dengan bangunan Stasiun Tegal di sebelah timur taman,” tukasnya.

Seperti diketahui, beberapa pekan ini kawasan Taman Pancasila mulai ramai dikunjungi masyarakat. Namun, Pemkot mengambil kebijakan untuk menutup sementara, lantaran terjadi kerumunan massa yang tak terkendali.

Ihwal parkir kendaraan bermotor di area Jalan Pancasila, MJ menyampaikan saat ini sedang dicari lokasi yang tepat. Untuk sementara, masyarakat dapat memanfaatkan lahan parkir milik Stasiun Tegal.

“Saat ini sedang kami carikan lokasi parkir yang pas, tidak boleh parkir di area Taman Pancasila, karena disitu area orang untuk jalan, menikmati taman sampai Alun-alun, Masjid Agung, Water Laideng dan Kantor Birao,” tutupnya. (*)

BERITA LAINNYA