Take a fresh look at your lifestyle.

Janda dan Lansia di Pemalang Terima Bantuan Sembako

276

PEMALANG – Janda, warga lanjut usia (Lansia) dan warga kurang mampu di Kabupaten Pemalang yang terdampak Covid-19 menerima bantuan bingkisan sembako dari TNI-Polri. Pemberian bantuan dilakukan dalam acara bakti sosial dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 oleh Polda Jawa Tengah bersama Polres Pemalang dan Kodim 0711/Pemalang, baru-baru ini.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Kasdim 0711/Pemalang Mayor Kav Haryono dan Dirpolair Polda Jateng Kombes Pol Risnanto membagikan 78 paket sembako untuk mereka di Kelurahan Kebondalem, Pemalang, Selasa (23/6).

“Ini kegiatan yang sangat luar biasa, hari ini kita fokuskan pada satu tempat dari RT 2 sampai RT 6 Kelurahan Kebondalem, Pemalang,” jelas Dirpolair Polda Jawa Tengah.

Pembagian sembako dalam bentuk beras kepada para janda dan lansia kata dia melalui bhakti sosial tidak akan berhenti di sini tetapi akan dibagikan secara merata di seluruh wilayah Kabupaten Pemalang.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, bhakti sosial akan tetap berlangsung, baik sebelum maupun setelah diberlakukannya new normal.

“Bahkan akan terus ditingkatkan, dengan diselenggarakannya dapur umum TNI-Polri, setiap harinya Polres Pemalang membagikan nasi kotak untuk warga dan pekerja yang terdampak Covid-19,” kata Kapolres.

Kapolres menghimbau agar masyarakat tetap semangat, produktif dan bekerja dengan baik. Warga diminta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan antara lain menjaga jarak, menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

Sementara itu warga Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Pemalang menyambut dengan baik kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan dalam peringatan hari Bhayangkara-74 ini.

“Kami sangat senang sekali, saat ini warga memang sangat membutuhkan, terima kasih atas bantuannya pak,” kata Sofyan salah seorang warga Kebondalem. (Ali Basarah)

BERITA LAINNYA