Take a fresh look at your lifestyle.

Jam Malam Berakhir, Pemalang Sambut New Normal

160

 

PEMALANG – Jam malam di Kabupaten Pemalang yang telah berjalan sejak 27 Mei sudah berakhir Selasa ( 9/6). Penutupan jam malam dilakukan melalui apel dengan pembina apel Bupati Junaedi.

Bupati mengatakan pemberlakukan jam malam efektif dalam mencegah masyarakat beraktifitas di luar rumah pada malam hari.”Ada beberapa masyarakat yang belum patuh namun secara umum baik dan berhasil,”kata Bupati.

Pemberlakukan jam malam kata dia bukan untuk membuat tidak menyenangkan. Menurutnya ada sebagian masyarakat yang terganggu dengan jam malam yaitu mereka yang melaksanakan aktifitas usahanya pada malam hari.

Dengan berakhirnya jam malam Bupati mengajak masyarakat bersiap memasuki new normal dengan menerapkan protokol kesehatan. Sejarah kata dia akan mencatat bahwa dalam pandemi ini pengabdi negara telah berbuat dalam situasi yang sulit.

Sementara itu dengan berakhirnya jam malam Bupati menyampaikan penghargaan kepada semua pemangku kepentingan yang terlibat. Antara lain TNI, Polri dan Organisasi Perangkat Daerah.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan akan menerbitkan peraturan berkaitan dengan tatanan kehidupan baru. Kemudian tempat-tempat wisata juga akan kembali buka dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Mengakhiri jam malam, peserta apel melakukan patroli untuk kali terakhir. Mereka terbagi dalam dua tim untuk menyisir jalan-jalan kota.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA