Take a fresh look at your lifestyle.

Jaga Stabilitas Harga, Perum Bulog Pekalongan Gelar Operasi Pasar

111

 

TEGAL-Perum Bulog Sub Divre Pekalongan secara serentak  dan meluas melaksanakan sosialisasi dan penjualan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) di seluruh wilayah kerja mulai dari Kota dan Kab. Tegal, Brebes, Pemalang, Batang, dan Kota dan Kab. Pekalongan, Selasa (24/9/2019)

Pelaksanaan Program KPSH ini merupakan kegiatan penjualan komoditi beras OP-CBP dan komoditi komersial seperti gula pasir, beras premium, minyak goreng, tepung terigu, bakso dan daging kerbau.

Kepala Perum Bulog Pekalongan, Rasiwan SH. mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan respon cepat dalam upaya stabilisasi harga kebutuhan pokok. Dimana kondisi harga beberapa komoditi bahan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng dan daging saat ini cenderung mengalami kenaikan.

Kegiatan KPSH ini dilaksanakan di beberapa pasar mulai dari Pasar Pagi Kota Tegal, Pasar Trayeman Kab. Tegal, Pasar Pagi Kab. Pemalang, Pasar Grogolan Kota Pekalongan, Pasar Batang dan Pasar Bandar Kab. Batang.

“Kegiatan KPSH ini dilaksanakan oleh seluruh karyawan Perum Bulog Cabang Pekalongan. Hal ini sebagai bentuk komitmen dan totalitas Perum Bulog dalam menjaga stabilitas harga khususnya komoditas Beras.”

Dia mengemukan, masyarakat menyambut antusias kegiatan KPSH. Masyarakat berterimakasih karena merasa terbantu dengan adanya kegiatan KPSH ini.

“Masyarakat berharap kegiatan KPSH ini dapat dilaksanakan secara continue dan lebih menjangkau seluruh wilayah kerja di Perum Bulog Cabang Pekalongan,” pungkasnya. (Setyadi/Red4)

BERITA LAINNYA