Take a fresh look at your lifestyle.

Jaga Kamtibmas, Polsek Bumiayu Gandeng Tukang Ojek

154

BUMIAYU– Kepolisian Sektor (Polsek) Bumiayu, Brebes, menjalin kemitraan dengan tukang ojek sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kemitraan ini merupakan perwujudan dari program Polmas atau Pemolisian Masyarakat.

Demikian dikatakan Kapolsek Bumiayu AKP M Adiel Aristo usai meresmikan Polmas Paguyuban Pangkalan Ojek Samping Polsek (POSP), Jumat (3/1).”Polmas ini adalah suatu kegiatan Kepolisian untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat, untuk mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan Kamtibmas di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya,” katanya.

Sebagai anggota masyarakat, kata kapolsek, tukang ojek diharapkan bisa berperan menjaga kamtibmas baik di lingkungan kerja maupun desanya. Jika ada gejala atau sesuatu yang mencurigakan di lingkungannya bisa melaporkannya ke polsek. Peran serta masyarakat tersebut sangat dibutuhkan mengingat jumlah personel yang sangat terbatas.”Program Kamtibmas tidak bisa berjalan dengan baik kalau polisi bekerja sendirian. Perlu partisipasi dan peran serta masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, kapolsek juga meresmikan pembangunan kanopi pangkalan ojek di samping polsek. Selain itu, juga membagikan ratusan nasi bungkus.”Mudah-mudahan kanopi yang kita pasang bisa bermanfaat. Supaya tidak kehujanan atau kepanasan,” katanya. Sofyan, salah seorang tukang ojek, menyatakan siap mendukung program kepolisian. Pihaknya juga berterimakasih atas bantuan kanopi sehingga pangkalan ojek menjadi lebih teduh.”Kami siap menjaga keamanan lingkungan, termasuk ketertiban lalu lintas,” ujarnya.(Teguh Tribowo/Red38)

BERITA LAINNYA