Take a fresh look at your lifestyle.

Jadi KIB, Pemkab Diminta Tak Abaikan Sektor Pertanian

135

BREBES – Meski Kabupaten Brebes kini sudah ditetapkan sebagai Kawasan Industri Brebes (KIB), namun Pemkab Brebes diminta tidak mengabaikan pembangunan di sektor pertanian. Justru adanya KIB Pemkab diminta semakin serius dalam pembangunan di sektor pertanain, baik di wilayah hulu atau hilir.

Hal itu diungkapkan Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Brebes, Masrukhi Bachro, dalam acara forum diskusi aktual, yang bertemakan Analisa Kebijakan Mendukung Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Brebes, di Aula Baperlitbangda Kabupaten Brebes, Kamis (27/2).

Dia mengatakan, adanya KIB justru kehadiran investor di sektor agro industri saat ini sangat diharapkan. Menginggat, dengan beratnya target pertumbuhan ekonomi di Brebes hingga 7 persen, tentu harus ada trobosan serius dalam penangganannya. “Barangkali perlu adannya Badan Perceparan Pembangunan Brebes, agar bisa lebih konsentrasi,” usulnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya mendukung adanya forum semacam ini, yang dilaksanakan Pemkab Brebes. Melalui forum seperti ini diharapkan ada trobosan atau ide pemikiran dalam mendukung pembangunan daerah tersebut. Namun demikian, pihaknya menyayangkan di forum yang baik ini, para pemangku kebijakan, dalam hal ini kepala satuan perangkat daerha (SKPD) banyak yang tidak hadir dan hanya diwakilkan. “Kami sayangkan para kepala SKPD tidak hadir sesuai undangan. , Kalau beliau- beliaunya hadir akan lebih produktif dan hasilnya maksimal,” pungkasnya.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA