Take a fresh look at your lifestyle.

Istri Wakil Kepala Daerah se-Indonesia Terpukau Saat Kunjungi Sekolah Terminal Sakila Kerti

123

TEGAL-Para istri dari Wakil Wali Kota dan Bupati yang mengikuti Rakornas Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) di Kota Tegal, berkesempatan mengunjungi Sekolah Terminal Sakila Kerti.

Dalam kesempatannya, mereka menyatakan kagum dengan inovasi layanan pendidikan bagi masyarakat bawah di Sekolah Terminal yang didirikan inovator pendidikan, Dr. Yusqon.

Keberadaan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) di Kompleks Terminal Bus Kota Tegal itu dianggap beda dari yang lainnya. Di tengah hiruk pikuk aktivitas terminal, ada kegiatan layanan pendidikan gratis yang diberikan bagi anak usia dini hingga lanjut usia.

Dengan fasilitas yang bagus dan memadai, sekolah terminal menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi. Bahkan ketika istri Wakil Wali Kota dan Bupati se-Indonesia datang.

Mereka langsung disambut antusiasme pedagang asongan dan warga belajar terminal. Kemudian salah satu pedagang asongan dan juga warga belajar membacakan puisi untuk menyambut mereka.

“Selamat datang kepada Ibu Wakil Wali Kota dan Bupati di Sekolah Terminal. Semoga kedatanga semakin membuat warga terminal menjadi lebih bersemangat,” kata Kepala Disdikbud Johardi.

Istri Wakil Wali Kota Tegal Dyah Probondari menyampaikan para istri wakil kepala daerah itu telah mengunjungi banyak tempat di Kota Tegal. “Tempat yang paling berkesan dikunjungi adalah Sekolah Terminal TBM Sakila Kerti yang ada di Terminal Kota Tegal,” pungkas Dyah. (Setyadi/Red4)

BERITA LAINNYA