Take a fresh look at your lifestyle.

Istighosah Keselamatan Dari Wabah Korona di Masjid Agung Dibatalkan

95

TEGAL – Panitia Istighosah Keselamatan Dari Wabah Korona akhirnya membatalkan acara tersebut. Hal ini dilakukan, guna mengantisipasi kehadiran para jemaah yang diperkirakan bakal membludak.

Istighosah Keselamatan Dari Wabah Korona, sedianya bakal berlangsung pada hari ini, Jumat (20/4) di Masjid Agung Tegal. Dimana pesertanya, merupakan para jemaah yang sebelumnya mengikuti Salat Jumat.

Panitia penyelenggara, Ahmad Muslih menukaskan, dibatalkannya kegiatan tersebut karena pamflet acara mendadak viral di media sosial (medsos). Pihaknya mengkhawatirkan, jumlah jemaah Masjid Agung akan membludak.

“Ada banyak laporan, info ini sudah menyebar ke daerah tetangga. Untuk itu kami batalkan, daripada nanti membludak,” bebernya.

Hal ini tentunya, sambung Muslih, menjadi pertimbangan utama panitia untuk membatalkan acara. Panitia mendukung himbauan pemerintah dengan melakukan social distancing. Apabila terjadi kerumunan dan kelompok masa yang besar, tentu menimbulkan kesan yang jauh berbeda dari yang diharapkan panitia.

Acara Istighosah semula hanya dimaksudkan untuk berdoa bersama agar wabah korona cepat selesai dan tidak meluas keseluruh wilayah Indonesia. Panitia juga bermaksud mengedukasi jemaah Jumat untuk menghindari wabah.

“Niat kami hanya sebatas mengedukasi jemaah Jumat yang terbiasa salat di Masjid Agung,” tutupnya.

Meski dibatalkan, Muslih berharap para jemaah tetap melakukan dia bersama-sama di kediaman masinf-masing. Dia juga meminta para jemaah mendoakan para petugas medis yang kini tengah menangani pasien Covid-19. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA