Take a fresh look at your lifestyle.

Isi Kemerdekaan Harus dengan Kegiatan Positif

71

BATANG – Ketua DPRD Kabupaten Batang, Maulana Yusup meminta para pemuda atau kalangan milenial dalam mengisi kemerdekaan yang telah susah payah direbut dari tangan penjajah oleh para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia diisi dengan hal atau kegiatan yang positif. Hal demikian merupakan salah satu wujud syukur atas apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

“Tantangan zaman harus dihadapi secara positif, meski di tengah kompetisi yang ketat, apalagi berkembangnya teknologi informasi komunikasi memberikan ruang yang cukup luas bagi para pemuda untuk belajar dari mana saja melalui media internet. Meski begitu norma-norma luhur Bangsa Indonesia harus tetap dipertahankan di tengah kemajuan zaman,” pesannya usai mengikuti rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan, dalam rangka HUT RI, ke-75, di DPRD Kabupaten Batang, baru-baru ini.

Ketua DPRD Kabupaten Batang, Maulana Yusup yang memimpin rapat sidang paripurna istimewa ini merupakan agenda sudah menjadi satu rutinitas menjelang 17 Agustus ini diselenggarakannya Pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI. Agenda ini diharapkan semua dapat memahami yang kemudian menjabarkan pidato Presiden Republik Indonesia salah satunya mengenai reformasi fundamental di sektor kesehatan yang harus dipercepat. Orientasi pada pencegahan dan pola hidup sehat harus diutamakan.

Rapat yang diselenggarakan di ruang rapat paripurna DPRD setempat, dipimpin oleh Ketua DPRD Maulana Yusup dan dihadiri Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Suyono dan forkopimda, para wakil ketua DPRD masing-masing Junaenah, Nur Untung Slamet dan Nur Faizin serta para anggota DPRD Kabupaten Batang. Para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Batang juga hadir dalam acara itu.

Terpisah, dalam rangka memperingati HUR RI Ke-75, Pemerintah Kabupaten Batang menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Hal itu karena saat ini seluruh masyarakat merayakannya di tengah pandemi Covid-19.

Bupati Batang Wihaji mengemukakan, perjuangan terus dilanjutkan dengan meneladani para pahlawan, yang menginspirasi generasi muda supaya tetap memiliki semangat hidup dan tidak pernah mengeluh.

“Hari ini mari kita berjuang bersama-sama melawan Corona, tetap berdamai dengan wajib memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan. Cara sederhana itulah yang dapat menyelamatkan nyawa sesama,” kata Bupati Wihaji usai memimpin upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-75, di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Batang,. (gus-red16)

BERITA LAINNYA