Take a fresh look at your lifestyle.

Insentif Nakes Sudah Dibayarkan Dua Bulan

58

SLAWI,smpantura.com – Kabar gembira bagi tenaga kesehatan (nakes) Kabupaten Tegal, karena insentif bagi nakes sudah mulai dicairkan pada pekan ini. Sedangkan sisanya akan dibayarkan pada pekan depan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal, dr Hendadi menuturkan, insentif nakes sudah dicairkan sejak pekan ini. Uang itu telah dicairkan selama dua bulan, dan empat bulan dalam proses pencairan. Ditargekan, pekan ini sudah bisa dicairkan.

“Dua bulannya lagi minggu depannya,”

Ditambahkan, stok vaksin Covid-19 di Dinkes kosong. Pihaknya sudah mengusulkan untuk penambahan vaksin, namun belum ada droping dari Pemerintah Pusat dan Pemprov Jateng.

“Vaksin sampai hari ini dropping dari pusat maupun proplvinsi tersendat, semua kabupaten kota menjerit minta vaksin,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal A Firdaus Assyairozi mendesak agar insentif nakes segera dicairkan. Hal itu mengingat nakes merupakan ujung tombak dalam penanganan Covid-19. Pihaknya juga meminta agar stok vaksin dipenuhi, karena sejumlah tempat fasilitas kesehatan sudah kosong. (T05-Red)

BERITA LAINNYA