Take a fresh look at your lifestyle.

Innalillahi, Satu Pasien PDP di Tegal Meninggal Dunia

211

TEGAL – Salah seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di RSI Harapan Anda, Kota Tegal meninggal dunia, Selasa (24/3) dini hari. Kabar tersebut dibenarkan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Kota Tegal, Drs Johardi kepada awak media.

“Betul, pasien PDP berusia 77 tahun itu meninggal dini hari tadi, sekitar pukul 00.30 WIB. Dia merupakan warga Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal,” ungkap Johardi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pasien PDP tersebut diketahui memiliki riwayat bepergian dari Jakarta selang dua hari sebelum akhirnya dilarikan ke RSI Harapan Anda, Kota Tegal. Korban terindikasi pasien dalam pengawasan, lantaran terdapat hambatan pada paru-paru.

Johardi menambahkan, selama hampir tiga hari mendapatkan penanganan di ruang isolasi, pasien tersebut akhirnya meninggal dunia. Hingga saat ini, petugas medis masih menunggu hasil pemeriksaan swab tenggorok yang dilakukan di Yogyakarta.

“Pasien meninggal saat masih dalam penanganan. Belum disimpulkan, apakah almarhum positif atau negatif corona. Sampai saat ini tim medis masih menunggu hasil laboratorium uji sampel swab pasien,” pungkasnya.

Selain itu, Johardi berujar, berdasarkan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Hasil uji sampel swab akan diketahui selambat-lambatnya 2-3 hari mendatang. Adapun untuk penanganan jenazah, telah dilakukan dengan baik oleh pihak rumah sakit.

Atas kejadian tersebut, pria yang menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal ini berharap, masyarakat tetap menerapkan hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan. Termasuk, mengedepankan arahan dan himbauan dari pemerintah. Baik untuk tidak bepergian keluar rumah maupun berkumpul dalam jumlah banyak. (Haikal/red10)

BERITA LAINNYA