Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Pengakuan Pelaku Perampokan Bank di Brebes

125
  •  Sebelum Beraksi, Sehari Amati Situasi Target 

BREBES – Tim gabungan unit Resmob Satreskrim Polres Brebes dan unit Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Tengahb berhasil meringkus tiga pelaku perampokan di bank Bank BRI unit Negla Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, kemarin. Bahkan, satu di antaranya tewas setelah melawan petugas dan dilakukan tindakan tegas terbatas, dengan menembaknya di bagian kaki. Bagaiaman saat pelaku beraksi?

Salah seorang pelaku, Agus Supralan (53) di depan penyidik mengaku, perampokan terhadap Bank BRI unit Negla itu berawal saat dirinya dan pelaku lain melintas di wilayah tersebut. Setelah bersama teman-teman sepakat targetnya Bank BRI unti Negla, pihaknya sebelum beraksi terlebih dahulu mempelajari situasi bank tersebut. “Sebelum beraksi, kami sehari mempelajari kondisi dan situasi bank,” katanya.

Dalam aksinya itu, lanjut dia, dirinya menggunakan mobil Honda CRV hitam. Aksi perampokan dilakukan bersama tiga orang temannya. Kali pertama, beraksi melumpuhkan penjaga malam dengan ancaman golok. Saat itu penjaga malam tengah terlelap tidur. Stelah itu, pihaknya masuk ke ruang brangkas dan membongkar dengan gerinda. “Ya kami lumpuhkan dulu pejaga malamnya, baru membongkar bangkras dengan peralatan yang sudah disiapkan,” terang dia.

Lebih lanjut dia mengaku, dari aksi itu pihaknya berhasil membawa kabur uang Rp 460 juta lebih. Uang itu kemudian di bagi rata dengan tiga teman lainnya. “Kalau saya, uangnya digunakan untuk membayar hutang dan membeli motor,” pungkasnya

Seperti diberitakan sebelumnya, kawanan perampok membobol Kantor Bank BRI unit Negla Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jumat (29/11) dini hari. Dari aksi itu, para pelaku berhasil membawa kabur uang nasabah yang tersimpan dalam brankas Rp 466.766.800,00. Dalam aksinya tersebut, pelaku melumpuhkan penjaga malam, dengan diikat dan dilakban bagian mulutnya. Kasus perampokan bank tersebut diketahui warga yang kemudian melaporkan kepada pihak bank dan diteruskan ke polisi. Diketahui juga, pelaku beraksi dengan menggunakan sebuah mobil Honda CRV warna hitam.

(Setiawan-red2)

 

BERITA LAINNYA