Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Harga Mobdin Baru yang Akan Dibeli Pemkab Brebes

150

BREBES – Pemkab Brebes di tahun 2019 ini, berencana melakukan pembelian mobil dinas (Mobdin) baru bagi para pejabat di jajarannya. Kendaraan dinas yang akan dibeli itu berjenis Toyota Inova Reborn dan Toyota Fortuner. Berapa sih harga kisaran kedua mobil jenis itu?

Dari hasil penelusuran SMpantura.com di sejumlah situs penyedia harga mobil, diketahui untuk jenis mobil Toyota Inova Reborn harganya dikisaran Rp 312 juta – Rp 466 juta. Sedangkan untuk mobil jenis Toyota Fortuner hargannya dikisaran Rp 476 juta – Rp 668 juta. Harga itu seperti yang direales situ http://rajamobil.com.

Sedangkan sesuai reales dari situs http://toyota.satra.co.id harga jenis Toyota Inova mulai Rp 312,05 juta. Untuk mobil jenis ini disediakan enam varian. Yakni, varian 2.0 G M/T, 2.4 G M/T Diesel, 2.4 G A/T Diesel, 2.0 V M/T, 2.0 V A/T dan 2.4 V M/T Diesel. Sementara untuk harga Toyota Fortuner mulai dari Rp 476,05 juta. Untuk mobil jenis ini juga tersedia dalam enam varian. Yakni, varian 4×2 2.7 SRZ A/T BSN TRD, 4×2 2.4 VRZ A/T DSL, 4×2 2.4 VRZ A/T DSL TRD, 4×4 2.4 VRZ A/T DSL, 4×2 2.4 G M/T DSL dan 4×2 2.4 G A/T DSL.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Brebes berencana membeli sebanyak 11 mobdin baru. Alokasi anggaran pengadaan kendaraan dinas tersebut telah masuk dalam ABPD perubahan tahun 2019. Dari 11 unit mobdin baru tersebut, rencananya 8 unit diperuntukan bagi kepala dinas, dan 3 unit bagi pejabat forkompinda.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Brees, Joko Gunawan saat dikonfirmasi membenarkan, adanya pengadaan mobdin baru tersebut. Namun dia menjamin pengalokasian anggaran belanja mobdin itu tidak menganggu kegiatan pembangunan yang berkaitan dengan pengentasan kemiskinan. “Kalau jumlah alokasi anggaran bagi pengadaan mobil ini, saya kurang hafal. Tapi, yang jelas bertujuan untuk meningkatkan mobilisasi terkait kinerja dinas. Selain untuk dinas, pengadaan kendaraan dinas ini juga diperuntukan bagi mobilisasi Forkompinda. Ini dibutuhkan karena luas wilayah Brebes cukup besar dan medannya juga berat. Terutama, saat mengahadapi penanganan bencana,” paparnya.

Berikut rencana alokasi pengadaan mobil dinas baru Pemkab Brebes :
No.   Jenis Kendaraan         Kisaran Harga    Jumlah Unit         Peruntukan
————————————————————————————————————
1.       Toyota Inova Reborn       Rp 312-420 jt           8 Unit                        Sekda, Setwan,
Kadin Diskominfotik,
Kadin Dipermades,
Kadin Disnakertrans
Kadin Disdukcapil
Kapala BPBD
Kadin Dinperwaskim
2.     Toyota Fortuner                Rp 476-668 jt           3 Unit                        Kapolres, Dandim, Kajari
——————————————————————————————————————
Sumber : dari berbagai sumber

(Setiawan/red)

BERITA LAINNYA