Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Cara Bupati Brebes Bantu Warganya Terdampak PPKM

- Goes Sambil Bagi Beras Bansos

33

BREBES, smpantura.com –  Bupati Brebes, Idza Priyanti rela blusukan dengan menaiki sepeda (goes) ke beberapa kelurahan di Kecamatan Brebes, sambil membagikan beras bantuan sosial (bansos) dari kementerian sosial, Rabu (28/7).Langkah ini dilakukan Bupati tidak lain untuk menghindari kerumunan warga.

Bupati yang didampingi sejumlah pejabat terkait, goes dari Pendapa Kabupaten menuju Kelurahan Gandasuli. Di wilayah ini, Bupati blusukan untuk membagikan beras bansos.

“Niki bu, beras 10 kilo buat di masak nggih. (Ini bu, beras 10 kg buat dimasak ya-red). Jangan lupa pakai masker bila keluar rumah,” ucap Bupati Brebes, Idza Priyanti saat menghampiri salah satu rumah warga untuk memberikan bantuan beras.

Dia menuturkan, pihaknya ingin memberikan contoh kepada para petugas di lapangan, agar dalam mendistribusikan beras jangan di satu tempat. Namun diberikan langsung dari rumah ke rumah sehingga tidak menimbulkan kerumunan.
Melalui goes ini, juga bisa meningkatkan imun karena berolahraga. Apalagi, Kabupaten Brebes masih menerapkan Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

“Semoga dengan cara ini masyarakat bisa menerima manfaat langsung dari bantuan beras 10 kilogram, dan tidak terjadi kerumunan,” harapnya.

Bupati menjelaskan, sebanyak 194.953 kantong beras kini siap didistribusikan untuk bantuan beras warga terdampak PPKM di Kabupaten Brebes. Jumlah tersebut terdiri dari penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 110.897 Kepala Keluarga (KK) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) 84.056 KK yang masing–masing kantong seberat 10 kilogram. Selain dari Kementrian Sosial, nanti juga ada bantuan beras masing-masing 5 kilogram sebanyak 3.000 paket. “Beras bantuan ini sudah saya cek di Bolog dan sudah siap semua. Bahkan, sudah ada yang didistribusikan,” jelasnya.

Sementara Murinah, salah seorang warga RT 02 RW 02 Kelurahan Gandasuli yang menerima bantuan beras mengaku, senang karena bisa mendapatkan rejeki yang tak disangka-sangka. Ia juga berterima kasih kepada Bupati Brebes yang sudah blusukan ke rumahnya.

“Tak disangka, Ibu Bupati mau datang ke rumah saya membawa beras,” tuturnya.

(T07-red) 

BERITA LAINNYA