Take a fresh look at your lifestyle.

IKM Logam Rembug Bareng Kadisnakerin Kota Tegal

51

Tegal – Sebanyak 14 pelaku IKM Kota Tegal menghadiri acara rembug IKM Logam di halaman kantor Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal. Dalam kesempatan itu turut hadir Dekan Fakultas Teknik UPS Tegal, Agus Wibowo serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, Heru Setyawan, Rabu malam (3/2).

Menurut Heru, dalam pertemuan ini adalah kesempatan para pelaku IKM logam untuk mengeluarkan aspirasi kepada pihak disnakerin Kota Tegal. “ Sampaikan saja permasalahan yang terjadi, mumpung semua berkumpul disini,” tuturnya.

Lebih lanjut heru juga mengatakan, ada 3 permasalahan yang dibahas dalam pertemuan itu yaitu dapur induksi, rencana pembentukan Sentra Industri Logam Kota Tegal (SILKOT) dan Dana Alokasi Khusus (DAK). “ Mengingat kondisi dan lokasi yang tidak dimungkinkan serta peralatan yang bisa dialokasikan di DAK 2021,”katanya.

Heru juga menambahkan, ada kesepakatan bahwa revitalisasi dapur induksi di jalan mataram kurang prospektif sehingga kurang efisien di berbagai pertimbangan . “Disnakerin akan melakukan kajian bersama para perajin logam dan stake holder terkait untuk mencari lokasi yang tepat sebagai sentra industri logam Kota Tegal dengan mengacu rencana tata ruang wilayah Kota Tegal”, pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Dekan Fakultas Teknik UPS Tegal, Agus Wibowo juga menyampaikan, pertemuan ini sangatlah penting untuk menunjang kedepan sehingga memunculkan banyak aspirasi yang akan di sampaikan di masa mendatang.

“IKM Logam harus bisa bekerja sama, jangan mengedepankan ego masing-masing. Kemudian yang banyak orderan bisa berbagi dengan teman seperjuangan untuk memunculkan semangat kebersamaan dan bersaing secara sehat,” Ungkapnya.

Di sisi lain pelaku IKM, Warno Edi mengapreasiasi apa yang dilakukan oleh Dinas terkait. “yang dibutuhkan kami adalah peralatan modern, karena saat ini pasar meminta produk logam dengan kualitas yang baik dan presisi”, tutupnya. (*)

BERITA LAINNYA