Take a fresh look at your lifestyle.

Ikhlasgama Gelar Lokakarya Gapai Masa Depan Cerah

195

PEMALANG –  Mahasiswa Universitas Gadjah Mada Pemalang yang tergabung dalam Ikhlasgama menyelenggarakan lokakarya (talk show) Make a Best Plan as an Intellectual. Kegiatan diikuuti oleh sekitar 770 pelajar SMA/SMK Kabupaten Pemalang di aula SMA 1 Pemalang, belumlama ini.

Panitia kegiatan Alwan Anugerah Utama mengatakan talk show ini bertujuan agar
peserta didik memiliki motivasi untuk meningkatkan semangat dalam berjuang dan menghargai proses meraih mimpi. Kelak mimpi tersebut berhak mereka dapatkan.

Kemudian dalamtalkshow ada simulasi menerjakan soal seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN). Sistem simulasi SBMPTN dibuat se-efektif mungkin dengan harapan dapat menigkatkan jiwa kompetisi yang sehat dan membangkitkan inisiatif strategi menuju keberhasilan bagi peserta didik.

“Kegiatan ini memberikan motivasi dan semangat berproses dalam menggapai cita-cita, dalam hal ini dapat melanjutkan pendidikan di universitas yang diimpikan serta memberikan informasi yang bermanfaat untuk menghasilkan gambaran dan rencana di masa depan” kata Alwan.

Talkshow menyajikan tiga narasumber lintas generasi ini antara lain Talitha Argani Thaharah, Mahasiswa S1 Pendidikan Dokter Universitas Negeri Jambi, M Atiatul Muqtadir, Presiden Mahasiswa BEM Universitas Gadjah Mada dan M. Arief Setiawan Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Pemalang.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA