Take a fresh look at your lifestyle.

Ikasma Prihatin Atas Kasus Joseph Paul Zhang

123

TEGAL, smpantura.com – Joseph Paul Zhang atau Shindy Paul Soerjomoelyono tersangka dugaan penistaan agama yang masuk dalam daftar pencarian orang diketahui pernah bersekolah di SMAN 1 Tegal.

Teman-teman seangkatannya menyebut Joseph Paul Zhang mulai‎ berubah dan melenceng pemikirannya sejak empat tahun yang lalu. Seperti halnya yang disampaikan Ketua Ikatan Alumni SMA 1 Tegal (Ikasma) Tafakurrozak saat menanggapi berita yang tengah viral itu.

Melalui sambungan telepon, Kamis (22/4) siang Tafakurrozak mengatakan, sosok ‎Joseph Paul Zhang bukan termasuk siswa yang menonjol saat masih bersekolah. Hanya saja, pada 2017 dia mulai menunjukkan kebenciannya terhadap Islam.

“Kata teman seangkatannya, Paul ini orang yang biasa-biasa saja. Tapi 2017 lalu dia seperti menyerang fan memiliki benci kebencian terhadap Islam,” katanya.

Selain itu, Tafakurrozak juga mendapat informasi terkait pribadi Joseph Paul Zhang tersebut dari teman-teman satu angkatannya ketika ada temu angkatan‎ 93. Joseph sendiri tidak aktif di organisasi alumni.

‎”Pokoknya semenjak lepas dari Tegal dia berubah 180 derajat,‎ pemikirannya tidak lagi linier. Bahkan teman seangkatan yang aktif di Rohis-nya Kristen bilang dia aneh, seperti orang stres,” ujar Tafakurrozak.

Tafakurrozak yang merupakan angkatan 1989 menduga Joseph Paul Zhang terpengaruh dengan pemikiran di lingkungan pergaulannya sewaktu kuliah.

Sebagai Ketua Ikasma, dia mengaku turut p‎rihatin dengan pernyataan-pernyataan Joseph Paul Zhang yang menghina agama Islam dan mengaku sebagai nabi ke-26. Untuk itu dirinya berharap Bareskrim Polri dapat menangkap dan mengadili Paul sesuai dengan apa yang telah diperbuat.

“Jangan sampai muncul Paul-Paul yang mengancam dan meresahkan kerukunan umat beragama,” tegas Rozak. (T03-red)

BERITA LAINNYA