Take a fresh look at your lifestyle.

HUT ke-27 Tahun, Pelindo III Gelar Sembako Murah di Pelabuhan Tegal

111

 

TEGAL-Dalam rangka memperingati HUT ke-27 Pelindo III Regional Jawa Tengah menggelar kegiatan pasar murah atau sembako murah untuk warga pra sejahtera yang ada di lingkungan Pelabuhan Kota Tegal, Kamis (19/12).

Sedikitnya 2.000 paket sembako senilai masing-masing Rp 150.000 cukup ditebus warga senilai Rp 25.000 oleh warga dari Kelurahan Tegalsasi dan Mintaragen, Tegal Timur.

Hasil penjualan yang digelar di rumah dinas General Manager Pelabuhan Tegal, Andri Yuvensius, itu bahkan langsung disumbangkan untuk membantu sarana pendidikan dan agama yang ada di Kota Tegal.

CEO Pelindo III Regional Jawa Tengah, Arief Prabowo, yang hadir langsung dalam acara tersebut mengungkapkan, satu paket sembako berisi 5 kg beras premium, 2 litrr minyak goreng, 2 kg gula pasir, 1 kotak teh celup isi 50, dan 4 bungkus mie instan.

“Hasil dari penjualan sebesar Rp 50 juta, langsung disalurkan kepada sarana ibadah dan pendidikan di Kota Tegal,” ungkap Arief Prabowo.

Arief berharap bantuan ini bisa meringankan beban para warga dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga. “Bantuan ini murni diberikan untuk masyarakat maupun warga pra sejahtera yang berada sekitar perusahaan dan kiranya bisa bermanfaat di tengah melonjaknya harga-harga bahan pokok di pasaran,” tuturnya.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono yang diwakilkan Kepala Dinkop UMKM dan Perdagangan Kota Tegal Herlien mengungkapkan, Pemkot Tegal mengapresiasi gelaran tersebut.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pelindo III yang sudah peduli dan meringankan beban masyarakat. Saya harapkan kepedulian ini akan semakin ditingkatkan dari tahun ke tahun,” tuturnya.

Salah satu warga setempat, Insiyah, juga tak luput untuk menyampaikan terima kasihnya. Menurutnya, bantuan sembako murah tersebut sangat bermanfaat bagi keluarganya.

“Terima kasih Pelindo III atas bantuannya. Kami doakan semoga amal baik Pelindo III dapat dibalas oleh Allah SWT sehingga Pelindo III akan semakin maju usahanya dan tetap jaya,” ungkapnya.

Setelah acara penyerahan bantuan sembako murah secara simbolis, kegiatan dilanjutkan dengan penjualan sembako murah kepada warga pra sejahtera yang telah mendapat kupon yang telah dibagikan oleh masing-masing kelurahan setempat yang telah ditunjuk. (enn/Red4)

BERITA LAINNYA