Take a fresh look at your lifestyle.

Hormati Orang Tua, Jadi Kunci Sukses

146

 

* FEB UPS Tegal Lepas 278 Calon Wisudawan

TEGAL – Penghormatan maupun rasa hormat kepada orang tua, maupun orang yang dituakan, menjadi sisi yang dikedepankan dalam pelepasan 278 calon wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Pancasakti (UPS) Tegal.

Seluruh jajaran pengajar di fakultas itu, rasa-rasanya ingin menunjukkan, bahwa selalu7 menghormati orang tua, dan orang yang dituakan, menjadi salah satu kunci sukses. Atau jalan meraih kesuksesan.

Karena itulah, seremonial pelepasan calon wisudawan di tingkat fakultas tersebut, yang akan mengikuti wisuda tingkat universitas, pun dilakukan cukup unik.

”Kami berikan untaian bunga sebagai tanda hormat kepada orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya berkuliah di fakultas kami. Tanpa dukungan dan kepercayaan orang tua, tentu para mahasiswa akan susah melewati pencapaian seperti ini. Lulus di tingkat fakultas, dan sebentar lagi akan mengikuti wisuda di tingkat universitas,” terang Dekan FEB UPS Tegal Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Ak CA, saat memberikan untaian bunga kepada orang tua calon wisudawan, Sabtu (14/9).

Dia mengungkapkan, fakultasnya kini banyak diminati lulusan SMA, SMK dan MA. Karena prodi yang ada banyak diminati para lulusan sekolah menengah. Lulusan fakultasnya juga mampu bersaing ketat di pasar kerja. Bahkan banyak yang mandiri, alias membuka usaha sendiri.

Berkait dengan meningkatnya kepercayaan terhadap fakultasnya, dia akan menindaklanjuti dengan meningkatkan pelayanan dan kualitas. Kepada calon wisudawan, dia berpesan agar dapat berperan lebih aktif lagi di masyarakat, melalui tindakan dan keilmuan yang telah dipelajari di FEB.

“Kami juga ucapkan terima kasih yang paling tinggi untuk orang tua calon wisudawan yang telah merelakan dan mempercayakan putra pitrinya kuliah di fakultas kami,” ucap dia.

Kunci Kesuksesan

Hal menarik diletupkan Bendahara Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) Dr Muntoha MPd, berkait kunci meraih kesuksesan itu. Dia yang mewakili pengurus, juga sejurus dengan apa yang disampaikan Dekan FEB.

Dia mengungkapkan tiga hal yang dapat menuntun seseorang meraih kesuksesan. Pertama yang perlu dilaksanakan adalah, calon wisudawan untuk tetap melaksanakan shalat lima waktu. Meski diliputi apapun kesibukannya. Janganlah sampai meninggalkan sholat.

Kunci kedua adalah, persis seperti yang diungkapkan Dekan FEB. Yakni, agar selalu hormat kepada orang tua, dan orang yang dituakan. Hal ketiga adalah, janganlah melupakan sedekah atau shodaqoh. ”Karena tiga hal ini merupakan salah satu kunci meraih kesuksesan dan keberkahan di dalam kehidupan,” ucap dia.

Sementara itu, di acara pelepasan calon wisudawan, fakultas itu telah meluluskan 278 mahasiswanya yang akan mengikuti wisuda tingkat universitas pada Sabtu (21/9). Mereka terdiri dari tiga program studi (Prodi).

Prodi Manajemen S1 sebanyak 117 calon wisudawan, Prodi Akuntansi S1 mencapai 129 calon wisudawan, dan dari Prodi Manajemen Perpajakan D3 sebanyak 24 calon wisudawan.

Wisudawan terbaik dari Prodi Manajemen S1 diraih Siti Subaedah dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,80. Dengan judul skripsi “Analisis Perbandingan Penggunaan Forward Contrac Hedging dan Money Money Market Hedging Dengan Open Position dalam Meminimalkan Pembayaran Imprort pada Perusahaan Insfaraktuktur, Utilitas, dan Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018”.

Lulusan terbaik Prodi Akuntansi S1 adalah Kayis Sya’bana dengan IPK 3,80. Dengan judul skripsi “Pengaruh Pendapatan Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus dan Belanja Pegawai pada Pemda Kabupaten/Kota di Jawa Tengah Tahun 2016-2018”.

Untuk lulusan terbaik Prodi Manajemen Perpajakan D3, Fitri Yani Buleu. IPK 3,92. Judul skripsi “Implementasi e-Nova terhadap Pengusaha Kena Pajak dalam Rangka Permohonan Nomor Seri Faktur Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tegal”.(Riyono Toepra-red07)

BERITA LAINNYA