Take a fresh look at your lifestyle.

Hore..! Brebes Level 3, Besok PTM Dibuka Kembali

40

BREBES, smpantura.com– Pemkab Brebes akan membuka kembali secara serentak Pembelajaran Tatap Muka, untuk siswa SD dan SMP mulai besok, Rabu (22/9). Kebijakan ini dikeluarkan menyusul status PPKM di Brebes yang turun ke level 3, dari sebelumnya selama sepekan di level 4.

“PPKM kita sekarang kan di level 3. Jadi, mulai besok PTM kita buka kembali secara serentak,” tandas Bupati Brebes, Idza Priyanti, usai Rapat Koordinasi (rakor) evaluasi penanganan Covid-19 bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melalui zoom metting, di Pendopo Kabupaten Brebes, Selasa (21/9).

Selain PTM, jelas dia, nantinya aktivitas warga juga akan dilonggarkan, khususnya bagi para pelaku usaha kecil dan menengah. Sehingga mereka dapat berjualan kembali dan memperoleh pendapatan. Namun demikian, semua aktivitas yang diperbolehkan harus menerapkan protokol kesehatan. “Namun untuk destinasi wisata belum bisa kita buka, karena syaratnya harus sudah level 2. Untuk mencapai level 2 ini, capaian target vaksinasi harus terus didorong,” ungkapnya.

Menurut di, capaian vaksinasi untuk berstatus PPKM level 2, harus mencapai 50 persen, dari jumlah penduduk yang tervaksin. Sementara untuk di Brebes, capaian vaksinasinya baru 20 persen. Sedangkan untuk capaian vaksin orang lanjut usia (lansia) harus 40 persen, dan Brebes baru 30 persen. “Capaian vaksinasi ini belum terpenuhi karena kita terkendala stok vaksin yang terbatas. Karena itu, kami tengah berupaya meminta tambahan stok vaksin dari pusat. Termasuk, kita juga meminta bantuan ke Anggota DPR RI Dapil Brebes untuk menambah stok vaksin ini,” paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan Inmendagri nomor 43 tahun 2021, status PPKM di Brebes turun ke level 3, dari sebelumnya selama sepekan berada di level 4. Turunnya level itu, karena beberapa indikator penanganan Covid-19 yang terus membaik.

(T07-red) 

BERITA LAINNYA