Take a fresh look at your lifestyle.

Suka Nongkrong, Ini 8 Cafe di Tegal yang Recommended

TEGAL, smpantura.com – Nongkrong bersama teman sambil menikmati kuliner, memang mengasyikan. Bahkan, cara ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat di era milenia. Kebutuhan tempat nongkrong yang representatif mendorong tumbuhnya cafe atau coffee shop, termasuk di Tegal dan sekitarnya. Bahkan, di kota ini banyak cafe tempat nongkrong bermunculan bak jamur di musim hujan.

Tempat nongkrong seperti ini, sudah menjadi alternatif masyarakat untuk melepas penat di sela-sela kesibukan pekerjaannya. Ada juga yang datang untuk mengerjakan tugas pekerjaan atau kuliahnya. Berikut sederet tempat nongkrong di Tegal yang recommended.

1. Minapadi Coffee and Space
Kalangan muda di Tegal mungkin tidak asing dengan cafe yang satu ini. Apalagi, di cafe ini bisa menikmati suasana senja dengan pemandangan sawah. Jika cuacanya mendukung, pengunjung juga bisa langsung melihat indahnya sunset.

Lokasi tempat nongkrong ini, berada di Jalan Raya II, Sawah, Kebasen, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Seperti yang dirilis official Instagram Minapadi, ada beberapa menu kuliner yang disediakan, mulai dari makanan berat, makanan ringan hingga minuman buat teman nongkrong, seperti kopi dan lainnya. Pengelola juga menyediakan fasilitas mushola, smoking area dan rooftop.

 

 

 

 

2. Naganan Cafe
Cafe ini berada di Jalan Kabunan Asri II, Area Sawah, Kalisapu, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Namanya mungkin diambil dari suasana tempat nongkrong dengan pemandangan perkebunan buah naga. Jika cuacanya mendukung, di cafe ini juga bisa menikmati indahnya sunset loh.

Kalau menu kuliner yang disediakan, mulai makanan ringan, makanan berat dan berbagai jenis minuman. Di tempat ini, juga disediakan mushola, kamar mandi, lahan parkir yang luas.

 

 

 

 

 

3. Njajanco
Cafe ini, salah satu kedai kopi yang buka 24 jam di Tegal. Njajanco juga membukan 6 cabang usaha, yaitu di Tegal Timur, Tegal Barat, Slawi, Pemalang, Brebes, Kersana. Seperti yang dirilis disitus resminya, njajanco.businnes.site, tempat kongko ini menyajikan berbagai makanan, minuman serta snack. Kuliner yang variatif ini, menjadikan njajanco sebagai salah satu tempat nongkrong favorit untuk segala umur. Selain itu, harga yang ditawarkan pun bervariatif, mulai dari Rp 4.000 hingga puluhan ribu.

Asyiknya lagi, pengelola tempat ini juga menyediakan fasilitas playground yang bisa dipakai bermain PS4, Hockey, Stako. Fasilitas wifi atau jaringan internet juga disediakan secara cuma-cuma oleh pengelola.

Di Kota Tegal, Njajanco berada di dua lokasi, yakni di Jalan Sumbing No 18, Panggung, Kecamatan Tegal Timur, dan Citraland Boulevard No 2b, Kraton, Kecamatan Tegal Barat. Nah kalau di Brebes, juga ada di dua tempat. Yakni , Jalan Kotabaru Raya, Kotabaru, Kecamatan Brebes dan Jalan Pemuda No.27, Desa Jagapura, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes. Sedangkan di Kabupaten Tegal, lokasinya di Jalan Merak, Slawi Kulon, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal. Sementara Pemalang, berada di Jalan KH Samanhudi No 34, Pelutan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang.

 

 

4. Tempat Peraduan
Tempat Peraduan Coffee Shop, bisa dikatakan sedang hits di kalangan remaja Kota Tegal khusnya remaja. Ini karena tempatnya yang instagramable, bisa dijadikan untu bersuafoto yang kekinian. Kalau kulinernya, menyediakan berbagai jenis minuman kopi, makanan ringan hingga makanan berat. Lokasi cafe ini berada di Perumahan Grand Kraton RK 27, Kraton, Tegal Barat, Kota Tegal.

 

 

 

 

5. Galdina Kopi

Galdina Kopi, juga salah satu tempat nongkrong yang lagi hits di Kota Tegal. Bahkan, selalu ramai pengunjung karena nuasa yang ditawarkan cukup asyik. Pengunjung bisa bersantai sambil menikmati suasana alam yang didominasi areal persawahan.

Untuk melayani komsumennya, Galdina Kopi memiliki 3 cabang. Yakni, di Jalan Raya Purbayasa, Kecamatan Pangkah, Tegal. Kemduian, di Jalan Gatot Subroto, Debong Kulon, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal. Terakhir, di Jalan R.A Kartini Jomblang, Dukuhwringin, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

Menu kuliner yang ditawarkan sangat bervariatif, dan terbilang menu kekinian. Bukan hanya berbagai jenis minuman kopi, tetapi tersedia juga minuman non kopi, dengan harga sangat terjangkau.

 

 

 

6. Kopi Dari Hati
Mungkin banyak yang belum tahu tentang Cafe yang satu ini, yang berada di depan Kantor Samsat Tegal. Tepatnya, di Jalan Kapten Sudibyo, Randugunting, Kota Tegal. Cafe ini menyajikan tempat kongko yang nyaman, serta fasilitas memadai, termasuk rooftop yang dilengkapi live music. Menu yang disajikan sangat variatif, dari mulai kopi dan non kopi, hingga makanan yang cocok untuk menemani waktu santai.

 

 

 

 

 

 

7. Wijikopi
Bagi muda mudi Tegal dan sekitarnya mungkin sudah tidak asing dengan Cafe yang satu ini. Beralamat di jalan Werkudara nomor 74, Slerok Tegal. Sajian menu kopi yang sangat lengkap, cocok bagi para pecinta kopi. Selain itu, juga menawarkan berbagai menu makanan yang cocok untuk menemani waktu minum kopi.

 

 

 

 

8. Dontea
Cafe ini cukup strategis, karena berada di jantung kota Tegal. Tepatnya, di Jalan Gadjah Mada nomor 115 atau tepat disamping Gadjah Mada Cinema. Yang menarik, tempat nongkrong ini juga menawarkan spot yang instagramable. Berbagai fasilitas juga disediakan pengelola, dari mulai smoking area dan fasiltas lainnya.

 

 

 

Kalau penasaran dengan sederet tempat nongkrong sambil minum kopi ini, silahkan bisa mengujunginya. (T-KPL1/ T-PKL2-red)

BERITA LAINNYA