Take a fresh look at your lifestyle.

Puluhan Tim Adu Kemahiran di Pancasakti Mobile Legend Turnamen

TEGAL, smpantura.com – Sedikitnya 47 tim beradu kemahirannya dalam kejuaraan game online Pancasakti Mobile Legend Turnamen, Sabtu (15/1). Kejuaraan terbuka yang dilaksanakan Universitas Pancasakti (UPS) Tegal bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal, OronaminC, dan Equator Sport itu, digelar di Auditorium Darijoen Senoatmodjo UPS Tegal.

Puluhan tim yang berlaga tersebut mayoritas berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Mereka bertanding memperebutkan hadiah total hingga puluhan juta.

Event Manajer Pancasakti Mobile Legend Turnamen, Fadhil Akhmad mengatakan, event itu dilaksanakan guna mencari bibit-bibit baru dunia game e-sport di Kota tegal. “Mungkin saja, kita bisa memberikan beasiswa lewat jalur e-sport. Kita juga sambil menjaring bibit atlet e-sport di Kota Tegal dan sekitarnya,” kata dia.

Menurut Fadhil, turnamen itu diikuti sebanyak 47 tim. Mereka berasal dari Brebes, Tegal dan Slawi. Kejuaraan akan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai sejak Jumat (14/1), kemarin. “Harapan kita, dari event ini nantinya bisa mengirimkan atlet berkualitas di tingkat provinsi, bahkan nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UPS Tegal, Taufiqullah mengatakan, diharapkan ke depan kampus UPS Tegal akan memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) e-sport. Sehingga, mahasiswa yang gemar bermain game online, mempunyai wadah sendiri di wilayah kampus UPS Tegal.

“Kedepannya semoga di kampus UPS ini, terdapat bagian kemahasiswaan, yang menangani kegiatan mahasiswa di dunia game online. Ini juga masih sejalan dengan 3 pilar program kerja universitas. Yaitu, inovasi, literasi, dan digitalisasi,” pungkasnya. (Tpkl1, Tpkl2, Tpkl3-red)

BERITA LAINNYA