Take a fresh look at your lifestyle.

One Piece, Salah Satu Film Anime Jepang yang Laris di Indonesia

332

Smpantura.com – Salah satu film anime yang sering ditonton orang Indonesia adalah film anime One Piece. Mengutip dari laman Wikipedia, One Piece merupakan sebuah anime seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda warga negara Jepang.

Anime tersebut mengisahkan petualangan seorang anak laki-laki yang memiliki kemampuan tubuh elastis seperti karet setelah memakan Buah Iblis gomu gomu secara tidak disengaja dengan nama Monkey D Luffy. Dalam cerita One Piece, Luffy merypakan seorang bajak laut yang ingin menjelajahi lautan demi mendapatkan harta Karun terbesar, yaitu One Piece di pulau raftel. Tujuan Luffy yakni jelas ingin menjadi raja bajak laut sedunia. Untuk itu, Luffy atau biasa dipanggil musuhnya ‘Mugiwara’ dalam melakukan perjalanan tersebut dibantu beberapa teman-temannya yang bertujuan untuk membantu Luffy menjadi seorang raja bajak laut. Berikut daftar kru Luffy dalam mengarungi lautan :

 

1. Zoro

2. Sanji

3. Nami

4. Brook

5. Usop

6. Franky

7. Robin

8. Chooper

9. Jinbe

 

Manga ini telah diadaptasi menjadi sebuah animasi video asli (OVA) yang diproduksi oleh Production I.G pada tahun 1998, dan sebuah serial anime yang diproduksi oleh Toei Animation, yang mulai tayang di Jepang pada tahun 1999.

 

One Piece telah menerima pujian atas alur cerita, gambar, karakterisasi, dan humornya. Beberapa volume dari manga ini telah memecahkan rekor penerbitan, termasuk cetakan awal tertinggi dari buku apa pun di Jepang. Situs web resmi untuk manga One Piece karya Eiichiro Oda mengumumkan bahwa manga ini telah meraih Guinness World Record untuk kategori “salinan terbanyak yang diterbitkan untuk seri buku komik yang sama oleh seorang penulis tunggal”. Hingga bulan Mei 2018, manga ini telah terjual hingga lebih dari 440 juta kopi di seluruh dunia, menjadikannya seri manga terlaris dalam sejarah. One Piece juga menjadi manga terlaris selama sepuluh tahun berturut-turut pada tahun 2017.***

BERITA LAINNYA